UNTIDAR - Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi mengadakan Sekolah Pasar Modal. KSPM merupakan kelompok di Fakultas Ekonomi yang berfokus pada studi pasar modal. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung dr.H.R. Suparsono, Universitas Tidar pada Kamis (30/06).  


Kegiatan yang mengusung tema “Mahasiswa Masa Kini: Mahir Investasi dan Anti Investasi Bodong” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi peserta mengenai pasar modal. Dalam sambutan M. Afan Subkhan, ketua KSPM mengungkapkan bahwa untuk kelanjutannya KSPM akan melaksanakan Sekolah Pasar Modal yang kedua. Kegiatan yang diisi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Yogyakarta dan Investor Philip Sekuritas tersebut dimulai pukul 09.00-14.00 WIB. 


Salah satu peserta, Nadin Aulia Safitri menuturkan alasannya mengikuti Sekolah Pasar Modal.  

“Tentunya menambah wawasan dan pengetahuan tentang pasar modal, karena menurut saya sebagai mahasiswa penting banget untuk mencoba dalam dunia investasi. Selain belajar dan menyiapkan untuk masa depan, bisa untuk kita mencari uang tambahan,” tutur mahasiswa Ekonomi Pembangunan itu. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, ilmu baru yang ia dapatkan akan bermanfaat di masa depan. 


Setelah disampaikan materi, peserta Sekolah Pasar Modal tersebut diajak untuk melakukan ice breaking. Tak hanya itu, saat kegiatan berlangsung peserta juga dipersilakan membuat cerita Instagram yang menarik untuk mendapatkan hadiah berupa tap cash senilai Rp50.000,00 dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Yogyakarta. (ATS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama