Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Rabu, 07 Desember 2016

Ketahui Spesifikasi Peluang Kerja, HMTE Adakan Seminar

UNTIDAR - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro bekerja sama dengan Kepala Jurusan Teknik Elektro Universitas Tidar (Untidar) adakan seminar dengan tema Sertifikasi Komptensi Teknik Elektro dan Peluang Kerja di Dunia Industri pada Kamis (1/12) di Auditorium Untidar.
Seminar dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Peserta seminar yang kurang lebih berjumlah 250 yang terdiri dari mahasiswa Teknik Elektro dan delegasi dari setiap himpunan mahasiswa Fakultas Teknik.
Seminar Teknik Elektro  dengan tema Sertifikasi Kompetensi 
                        Teknik Elekro dan Peluang Kerja di Dunia 
                        Industri pada Kamis (1/12) di Auditorium 
                        Universitas Tidar. Mata Photos
Wibi Hiryanto, selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) sekaligus koordinator acara menuturkan bahwa seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan peluang kerja bagi mahasiswa jurusan Teknik Elektro, “Seminar ini untuk mengenalkan tentang apa saja peluang kerja bagi mahasiswa Teknik Elektro sehingga diharapkan setelah lulus nanti mereka bisa langsung mendapat pekerjaan sesuai bidang mereka dengan baik.”
Seminar ini menggandeng Ketua Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta yang merupakan satu-satunya Guru Besar Informatika di Indonesia serta Manager PT PLN (Persero) AP Salatiga sebagai pembicara.
Menurut salah satu peseta seminar, acara tersebut sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan tentang pekerjaan di bidang teknik elektro dan mengetahui pentingnya sertifikasi kompetensi di dunia kerja. ”Kami jadi lebih paham tentang macam-macam sertifikasi di bidang elektro misalnya sertifikasi keahlian, kompetensi, dan lain-lain,” tutur Aulia Istifah, Mahasiswa Teknik Elektro semester 3.

Aulia juga berharap dengan adanya seminar ini mahasiswa dapat mengetahui pentingnya sertifikasi keahlian di bidang elektro guna mengetahui keterampilan dalam bidang kerja dan bisa membaginya dengan teman-teman dari universitas  lain. (MG)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com