MAGELANG ­- (1/12) Berbagai macam rambu lalu lintas telah terpampang di sepanjang jalan Kota Magelang. Namun pada kenyataannya, banyak pula pengguna lalu lintas yang mengabaikannya, sehingga dapat memicu terjadinya kecelakaan.
      Salah satu ruas jalan di Kota Magelang,  yang sering terjadi pelanggaran rambu lalu lintas yaitu di jalan Pahlawan. Sering kali para pengendara sepeda motor nekat melintasi jalan yang terdapat rambu lalu lintas larangan sepeda motor  melewati jalan tersebut. "Pada tahun 2015 lalu pernah terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggaran tersebut, seorang pejalan kaki mengalami luka ringan,” ujar Chandra selaku petugas penguji Surat Izin Mengemudi (SIM) Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Kota Magelang.

      "Penyebab terjadinya pelanggaran lalu lintas tersebut karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi rambu lalu lintas. Berbagai cara telah kami lakukan, mulai dari sosialisasi rambu lalu lintas dalam masyarakat, operasi penjagaan, dan menghadang pelanggar yang mencoba menerobos jalan. Namun mereka acap kali mengulangi pelanggaran tersebut, dengan alasan tujuan mereka dekat jadi tidak perlu memutar jalan,” tambah Chandra. (MG : MdP/AC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama