Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Kamis, 02 Juni 2016

Sabet Juara Satu, Winta Capela Ungkap Rasa Bahagia •UKAI Ar-Ribath Gelar Festival Musik Religi Sambut Bulan Ramadhan

            “Kami sangat senang menjadi pemenang dari festival ini, selain untuk menambah pengalaman kami juga ingin dakwah melalui festival musik religi yang diadakan Untidar karena ibadah tidak selalu dengan shalat dan mengaji,” begitulah ungkapan rasa bahagia Yusril Riza Mahendra salah satu anggota dari Winta Capela, pemenang Festival Musik Religi yang diadakan oleh UKAI Ar-ribath ketika ditemui seusai penyerahan trofi. Winta Capela merupakan grup accapela yang berasal dari SMA N 3 Magelang. Festival Musik Religi diadakan oleh UKAI Ar-Ribat, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Tidar (Untidar), sebagai bagian dari program kerja untuk menyambut bulan Ramadhan, Senin (1/6).
PENYERAHAN TROFI: Perwakilan Pemenang Festival Musik Religi
 foto bersama GVO sebagai dewan juri dan bintang tamu
sebelum Penyerahan Trofi, Rabu (1/6) di Auditorium Untidar.
Festival Musik Religi bertajuk Ramadhan Inspirasimu ini diikuti oleh 11 peserta dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Tidar dan siswa SMK/SMA di Magelang. Empat dari sebelas peserta adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Tidar diantaranya HMTM (Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin), GST (Grandio Sonora Tidar), Kopi Susu / FKIP Untidar dan Bengkel Seni. Tujuh peserta yang lain diantaranya SMA N 3 Magelang, SMA N 1 Kebumen, SMA Islam Secang, MA Ma’arif Borobudur, SMK Syubanul Wathon Tegalrejo, MAN 1 Kota Magelang dan SMK N 1 Magelang. Festival Musik Religi ini sudah berhasil meskipun dengan persiapan yang kurang maksimal terbukti dengan 11 peserta yang mengikuti lomba Festival Musik Religi dan penonton yang mengikuti acara hingga akhir. “Acara ini sudah berhasil meskipun banyak kekurangan seperti publikasi, persiapan tempat dan sarana. Alhamdulillah karena ridho Allah Festival Musik Religi ini berjalan lancar” tambah Slamet Prakoso.
Dalam acara ini, UKAI Ar-Ribath menggandeng GVO sebagai bintang tamu sekaligus dewan juri. GVO dipilih sebagai dewan juri sekaligus bintang tamu karena lebih berpengalaman sekaligus sering menjadi juri diberbagai Festival Musik Religi yang pernah diadakan di Magelang. “Kami memilih GVO sebagai dewan juri dan Bintang Tamu karena mereka lebih berpengalaman dan pernah menjadi juri diberbagai festival musik lain,” tutur Slamet Prakoso, ketua panitia penyelenggaraan Festival Musik Religi. Selain Festival Musik Religi telah dilaksanakan berbagai perlombaan dalam sepekan terakhir, seperti lomba kaligrafi, tilawah, tahfidz Qur’an dan DAI. Dalam sepekan kedepan UKAI Ar-Ribath sudah mengagendakan untuk melakukan berbagai kegiatan lain seperti buka bersama, tarawih keliling dan membagi sahur ke kos-kos sekitar Untidar. (RRS)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com