Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Selasa, 31 Mei 2016

Tahun Kedua Jadi Sub Panlok, Untidar Tampung 2853 Peserta

Sumber: https://sbmptn.ac.id/ 
Memasuki tahun kedua masa penegerian, menjadi tahun kedua pula bagi Universitas Tidar (Untidar) menjadi salah satu sub panitia lokal (panlok) Magelang dari panlok Semarang dalam pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Di tahun ke dua ini, jumlah peserta SBMPTN yang memilih Untidar sebagai tempat pelaksanaan tes uji masuk perguruan tinggi negeri tersebut mengalami peningkatan dari semula kurang lebih 2440 menjadi 2853 peserta.
Pelaksanaan SBMPTN tersebut serentak dilaksanakan hari ini, Selasa (31/5), di seluruh Indonesia. Bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), dan UIN Walisongo (Universitas Islam Negeri Walisongo), Untidar bergabung menjadi panlok Semarang sebagai sub panlok Magelang untuk kedua kali. Dipilihnya Untidar menjadi sub panlok Magelang untuk mempermudah peserta yang khususnya berasal dari Karesidenan Kedu agar tidak terhambat jarak tempuh yang jauh ketika akan melaksanakan seleksi bergengsi dalam memperebutkan bangku perkuliahan. “Akan lebih dekat jika mereka melaksanakan tes di Untidar,” jelas Dr. Farikha M.Pd., panitia pelaksanaan SBMPTN Seksi Pelaksanaan.
Persiapan pelaksanaan SBMPTN ini sudah dilakukan berhari-hari. Untuk Seksi Pelaksanaan dalam mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan jalannya seleksi ini, dilakukaan mulai dari kesiapan lokasi, pengawas, sarana prasarana, dokumen ujian, keamanan, kesekretariatan, dsb. Tidak hanya di Untidar, pelaksanaan SBMPTN untuk sub panlok Magelang tersebar di beberapa tempat di Magelang.

Ada enam lokasi  yang menjadi tempat pelaksanaan SBMPTN di Magelang, yaitu SMA Negeri 1 Magelang, SMA Negeri 2 Magelang, SMA Negeri 3 Magelang, SMA Negeri 4 Magelang, SMA Negeri 5 Magelang, dan Untidar. Lokasi pelaksanaan di Untidar menjadi lokasi pelaksanaan SBMPTN jenis IPC. Lokasi lainnya menjadi lokasi kelompok ujian saintek yakni berlokasi di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 4 Magelang, serta kelompok ujian soshum berlokasi di SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Magelang. Pengawas untuk pelaksanaan seleksi ini mayoritas yang dipilih adalah guru SMA dan hanya mewakilkan empat perwakilan dari Untidar untuk bertugas di sekolah-sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan seleksi. (Flo/Lil)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com