Badan Eksekutif Mahasiswa–Keluarga Mahasiswa (BEM–KM) Universitas Tidar (Untidar) pada Kamis (2/06) mengadakan acara workshop administrasi dengan tema “Meningkatkan Pemahaman dalam Menata Sistem Administrasi Ormawa Untidar” dalam acara tersebut BEM–KM Untidar mengundang dua delegasi dari tiap organisasi mahasiswa (Ormawa) yakni bendahara dan sekretaris. Acara tersebut dihadiri oleh 57 orang dari tiap–tiap Ormawa.
Delegasi Ormawa: peserta seminar mendengarkan arahan yang
 disampaikan BEM-KM tentang tata administrasi.(NTA/Mata Foto)
Dalam acara tersebut diisi lima pemateri dari universitas,salah satunya yaitu bendahara keuangan Untidar. Acara tersebut berisi tentang bagaimana proses pencairan dana saat pengajuan proposal ke universitas agar tak ada lagi kesalahan–kesahalan yang menyebabkan proposal tidak disetujui oleh pihak kampus atau terhindar dari revisi.
            Pada workshop tersebut juga dijelaskan mengenai proposal yang baik, surat pertanggung jawaban (SPJ) yang benar dan banyak lagi yang menyangkut pencairan dana. Pencairan dana sendiri akan diberikan oleh pihak kampus sebesar 70 persen dari total keseluruhan.
            Dana acara workshop sendiri didapat dari pihak kampus. Menurut Erlinda selaku ketua panitia acara workshop administrasi mengatakan bahwa acara tersebut sudah mencapai target yang diharapkan. Seluruh Ormawa undangan antusias mengikuti acara tersebut.

            Acara workshop juga merupakan program dari pihak BEM–KM yang bertujuan agar mahasiswa lebih mengenal dan paham akan pembuatan SPJ yang benar dan tak menyalahi aturan. (NTA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama