Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 03 Juni 2016

Angel dan Okta, Raih Juara III Debat se-Provinsi Jateng

Pasca Lomba: Angel dan Okta (tengah) sedang foto bersama pembimbing dan
tim debat dari Universitas Tidar pasca memenangkan lomba debat
di Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kamis (2/6) (Mata Foto)
Kamis, (2/6) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar kembali mengukir prestasi. Angela Febriani Nanda Prasetyo dan Oktavia Suryaningsih berhasil meraih juara III dalam Lomba Debat/ Diskusi PCTA TA. 2016 yang diselenggarakan di Dinas Pendidikan Kota Semarang. Lomba debat dan diskusi yang bertemakan “Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta Generasi Muda Indonesia yang Mampu Menghadapi MEA” ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari SLTA sederajat dan perguruan tinggi se provinsi Jawa Tengah.
“Senang mendapat pengalaman baru, bersyukur juga karena bisa mendapat juara tiga karena dari awal memang tidak ada niatan untuk menang, yang penting kita sudah berpartisipasi.”  tutur Angel sapaan akrabnya saat ditemui oleh LPM Mata. Universitas Tidar sendiri telah mempersiapkan dua tim, tim pertama terdiri dari Angela Febriani Nanda Prasetyo dan Oktavia Suryaningsih, sedangkan tim kedua terdiri dari Rama Sudjana Sedjati dan Krisnaldo Triguswinri. Namun, pada akhirnya hanya satu tim saja yang berhasil mendapatkan predikat juara.

Para peserta lomba dari Universitas Tidar telah mendapatkan bimbingan singkat dari Retno Dewi PA., S.IP., M.Si. dan Shadu Satwika WIjaya S.Sos., M.Si. yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. “Satu hari full kami diberi materi oleh Pak Shadu, kemudian hari kedua ditambahi materi dari Bu Retno dan H-1 baru kita belajar full.” Ia berharap fakultas memiliki tim debat tersendiri yang disiapkan khusus untuk mengikuti perlombaan-perlombaan debat. “sebenarnya pengen di fakultas itu buat tim debat sendiri, jadi kalau sewaktu-waktu ada lomba debat seperti kemarin kita sudah siap.” tambahnya. (BS/ Lpm Mata)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com