Untidar - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Tidar ke-45, Untidar mengadakan berbagai kegiatan. Serangkaian kegiatan Dies Natalis dimulai sejak 1 April hingga September mendatang. Pada 29 April sampai 4 Mei terdapat kegiatan yang cukup mencuri perhatian yaitu Pekan Seni dan Budaya. Pekan Seni dan Budaya terbagi menjadi dua sesi, yaitu Pameran Fotografi dan Music Corner.


Pameran Fotografi dilakukan di Gedung Fakultas Ekonomi yang mengangkat tema “Kedu dalam Memoar”. Pameran fotografi ditujukan pada mahasiswa yang mempunyai hobi di bidang fotografi untuk memamerkan hasil karyanya yang diambil dalam lingkup karesidenan kedu. Bersamaan dengan pameran fotografi, Untidar menyelenggarakan Pagelaran Busana yang mengangkat tema “Raga Mode Busana Kedu” pada Kamis (2/5) di GKU dr. H.R. Suparsono.


Acara puncak pekan seni dan budaya terlaksana pada Sabtu (4/5) berupa Music Corner serta penyerahan hadiah kepada  para pemenang lomba fotografi. Bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi, Untidar mewadahi minat mahasiswa dalam bermusik melalui malam puncak kesenian dan kebudayaan. Acara Music Corner menggandeng grup musik dari beberapa fakultas, UKM Bengkel Seni, serta grup musik yang dimiliki oleh para dosen. Acara dimulai pukul 19.00 di GKU dr. H.R Suparsono dan berlangsung meriah dengan dipenuhi para mahasiswa dari berbagai jurusan.


Brilian, selaku ketua panitia mengaku puas dengan antusias yang diberikan mahasiswa pada pekan Seni dan Budaya. “Saya sendiri merasa sangat puas, karena temen-temen masih sangat antusias sekali ketika diadakan acara music,” ungkapnya. “Antara music corner dan pameran fotografi pun memang masih dalam satu kesatuan karena kita dari PIC yang sama,” tambahnya. Selanjutnya, ia juga berharap di hari jadi Untidar ke-45 ini, semoga Untidar bisa lebih merespon aspirasi mahasiswa serta meningkatkan kinerjanya supaya mahasiswa pun dapat lebih berprestasi.

 


Penulis: Alvina Regita

Editor: Dias Dwi N.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama