UNTIDAR – Komisi Pemilihan Raya Universitas Tidar (KPRU UNTIDAR) menggelar debat terbuka Calon Ketua Umum DPM KM dan Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UNTIDAR. Debat dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum dr. H. R. Suparsono UNTIDAR, Sabtu (17/12).

Menurut pamflet acara, debat direncanakan mulai pukul 08.30 WIB. Namun, acara tertunda hingga pukul 10.00 karena menunggu kehadiran panelis.

Bertema “Aktualisasi Organisasi yang Progresif”, debat kali ini bertujuan memasifkan kembali fungsi organisasi sebagai wadah para mahasiswa. Debat diawali dengan penyampaian grand design dan visi misi para kandidat, kemudian dilanjutkan dengan debat menggunakan subtema.

Sesi pertama debat calon ketua umum DPM KM UNTIDAR mempertemukan calon nomor urut satu, Farid Pardamean Putra Irawan (FISIPOL) dan calon nomor urut dua, Muhamad Khoirul Sholeh (FT).

Selanjutnya, sesi kedua debat mempertemukan dua pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM KM UNTIDAR. Pasangan calon nomor urut satu yaitu Enrille Championy Geniosa (FISIPOL) dan Arisma Fawaz Ramadhan (FE), sementara pasangan calon nomor urut dua yaitu Lukman Aziz Prihantoro (FT) dan Fadhilah Husna Fahdi (FISIPOL).

Ketika debat berlangsung, terlihat banyak kursi peserta yang kosong. Namun, menurut Ketua Panitia Pemilihan Raya UNTIDAR 2022, Ahmad Bagus Prakoso, peserta yang hadir mencapai sekitar 100 orang.

“Kurang kesadaran dari mahasiswa untuk memilih sehingga kurang tertarik untuk mengikuti acara seperti ini,” jelas Bagus.

Kendati demikian, pihak panitia telah mempublikasikan acara sejak 15 Desember melalui Whatsapp dan Instagram.

“Untuk kemungkinan warga UNTIDAR tidak mengetahui informasi tersebut itu sangat kecil karena panitia Pemira dari setiap fakultas dan jurusan itu ada. Jadi, tidak mungkin jika tidak mendapat informasi (acara) ini,” imbuhnya.

Rangkaian Pemilihan Umum Raya Universitas Tidar masih berlanjut. Nantinya, pemilihan raya akan dilaksanakan pada 22 Desember. (NT)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama