UNTIDAR - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIPOL) menyelenggarakan malam puncak Fisiphony 2022 bertajuk "Get Closer With Our Symphony" pada Minggu, (20/11) secara offline di SMA 5 Magelang. Acara dimulai pada 15.00 - 22.30 WIB.

Fisiphony merupakan event tahunan yang mewadahi mahasiswa dalam bidang seni, budaya, dan olahraga. Di dalamnya, terdapat serangkaian acara seperti Fisipol Cup dan malam puncak Fisiphony. Di malam puncak Fisiphony terdapat live music dan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba Fisipol Cup.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ketua panitia Fisiphony 2022, Aan Alfin Rizal, mengungkapkan bahwa malam puncak Fisiphony 2022 tahun ini mendatangkan lebih banyak audience karena dilaksanakan secara offline. Acara tersebut diperuntukkan bukan hanya untuk mahasiswa Fisipol saja melainkan juga masyarakat umum.

Menurutnya, persiapan malam puncak Fisiphony termasuk mendadak dan terlaksana tak berselang lama dengan program kerja lain. Meskipun begitu, acara masih dapat berjalan lancar.

"Overall untuk tahun ini persiapan lebih baik karena diadakan secara offline, kemudian koordinasi dari panitia juga lebih baik karena bisa bertemu langsung. Jadi, walaupun persiapan terkesan dadakan tetapi masih memungkinkan untuk membuat acara seperti ini," ungkapnya.

Riska Fitria, salah satu pengunjung dari Ilmu Komunikasi 2022 mengungkapkan kesannya saat mengikuti malam puncak Fisiphony. "Acaranya menarik dan seru. Panitianya juga tegas dalam peraturan, seperti nggak boleh bawa alkohol dan lain-lain. Acaranya juga dapat mempererat mahasiswa."

Namun, ia menyayangkan terkait pemilihan hari dan lokasi pelaksanaan. "Sebaiknya acara ini jangan diadakan di malam Senin. Kalau bisa diadakan di malam Minggu saja. Selain itu, mungkin kedepannya acara yang seperti ini kalau bisa diadakan di GOR Samapta atau menggunakan gedung yang ada di universitas, karena kalau di tempat ini juga aksesnya lumayan berbahaya karena jalur utama Semarang-Jogja," tuturnya.

Terselenggaranya malam puncak Fisiphony di SMA 5 Magelang dipicu dengan sulitnya mencari tempat acara. "Karena sulit mencari tempat dan kebetulan tempat-tempat yang menjadi target sudah tersewa. Kebetulan ada alumni dari SMA 5 yang bisa melobi untuk menyewa GOR di SMA 5," ujar Aan.

Terakhir, Aan berharap agar persiapan Fisiphony selanjutnya bisa lebih dikembangkan, sehingga menjadi program kerja unggulan BEM Fisipol yang bisa dilaksanakan setiap tahun. (KM/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama