UNTIDAR - Sejumlah 43 peserta mengikuti lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10 Juz yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IQSAN Universitas Tidar. Kegiatan ini diadakan secara virtual menggunakan zoom meeting pada Minggu, (10/10).


            Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IQSAN dengan KEMENAG Kota Magelang. Inayah Syihab dan H. Ahmad Saichu, S.Pd.I selaku juri menerapkan sistematika perlombaan yakni 2 ketukan berarti persiapan, 1 ketukan berarti salah, dan 3 ketukan berarti cukup. Setiap peserta diberi waktu selama 10 – 15 menit untuk membacakan ayat Al – Qur’an.


            “Sistemnya, seluruh peserta lomba masuk di satu room, kemudian peserta yang maju lomba masuk ke breakout room, sementara peserta yang lain menunggu sampai gilirannya maju yang nantinya akan dipanggil oleh MC di room utama,” ungkap Ahmad Ri’am Mukti selaku ketua panitia.


            Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengalaman isi kandungan Al – Qur’an dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antar mahasiswa se-Indonesia. Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada puncak acara pada Rabu, (20/10). (MAR & N)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama