Membedah Realitas One Piece bersama ILKOM UNIMMA, ILKOM UNTIDAR, dan ILKOM UNISA pada Jumat, (26/3).

 

UNIMMA – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Magelang (ILKOM UNIMMA) bersama Ilmu Komunikasi Universitas Tidar (ILKOM UNTIDAR) dan Ilmu Komunikasi Universitas ‘Aisyiyah (ILKOM UNISA) Yogyakarta selenggarakan forum Membedah Realitas ONE PIECE dalam Perspektif Komunikasi melalui zoom meeting Jumat, (26/3).

Forum tersebut dihadiri oleh Moch. Imron Rosyidi dosen Ilmu Komunikasi UNIMMA, Erwin Rasyid dosen Ilmu Komunikasi UNISA, dan Jaduk Gilang Pembayun dosen Ilmu Komunikasi UNTIDAR sebagai pemateri. Acara dibuka pukul 14.00 WIB oleh Fadillah Sandy, M. A. sebagai moderator.

“Maka berkaryalah dengan menganggap serius apa yang kita suka dan kita punya. Riset itu tidak menjadi hal yang menarik karena tidak kita suka. Riset-riset saja judul seperti ini, yang One Piece sekali, yang kalian suka," tutur Imron Rosyidi.

Forum tersebut dihadiri lebih dari 150 peserta yang merupakan mahasiswa UNIMMA, UNTIDAR, UNISA, dan peserta umum. Peserta yang hadir mayoritas merupakan sivitas akademika dari Ilmu Komunikasi dan penggemar anime One Piece.

     “Terkait edukasi sebenarnya ada beberapa nilai yang bisa kita ajarkan dari anime One Piece ini, seperti seorang Nakama (Bahasa Jepang : teman) tidak akan meninggalkan sahabatnya. Namun untuk anak-anak, sebaiknya tetap dengan pendampingan," tutur Erwin Rasyid. (EP/NADS)

 

Reporter 1: KP_Ema Prastiyanti_MG1312_13_Straight News

Reporter 2: KP_Nur Azizah Dwijo Susanto_MG1341_13_Straight News

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama