Keramaian Pengunjung yang Datang


Duduwetan- Pembentukan desa wisata Duduwetan yang dimulai dengan acara gugur gunung, sukses digelar Minggu (19/1). Acara ini diadakan oleh pemerintah Desa Duduwetan di sawah tepatnya sebelah Embung Sungai Lereng.

Di Embung Sungai Lereng ini dipadati lebih dari 200 pengunjung, yang terdiri dari warga Desa Duduwetan, tamu undangan, hingga umum.  Gugur gunung ini merupakan beberapa serangkaian acara yang terdiri dari penanaman pohon lindung, penampilan gojek lesung, dan slametan. Selain itu, gugur gunung ini juga menyajikan drumband anak-anak PAUD dan TK Duduwetan sebagai pengiring acara.

Acara ini bekerjasama dengan kelompok tani Desa Duduwetan.

"Tujuan acara Gugur Gunung ini adalah menjadikan Desa Duduwetan rukun, aman, pinunjul, indah atau disebut Duduwetan RAPI dengan dukungan seluruh warga desa, menjadikan duduwetan dikenal hingga nasional dengan hal yang baik, dan mengakrabkan sseluruh warga desa" ujar Suyatno selaku kepala Desa Duduwetan.

Penamaan pohon lindung berada di pinggir Embung Sungai Lereng dan berjumlah sekitar 450 pohon. Tak hanya penanaman pohon lindung, para pengunjung yang datang akan mendapatkan sego pincuk yang dimakan secara bersama sama.

"Gugur gunung ini sangat bagus karena menjadikan antar warga desa lebih mengenal dan akrab. Selain itu, nguri-uri budaya dengan penampilan gojek lesung. Harapannya semoga bisa menjadi desa yang maju dan dikenal masyarakat luas. " ungkap Dariyah, warga Desa Duduwetan.

Tak hanya suguhan dari penampilan warga desa, pengunjung juga disuguh oleh indahnya pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang dapat dinikmati secara langsung. Gugur gunung dimeriahkan pula oleh penjual makanan yang berdatangan dari berbagai desa.

Reporter  : Wahyu Utami (MG1284), Selfiani Widiawati (MG1266)
Editor : Muhammad Nugroho


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama