Ramai: Ribuan pengunjung memadati stand University Expo Jepara 2020
Jepara – Lebih dari 80 perguruan tinggi baik negeri, swasta, maupun kedinasan didatangkan dari seluruh penjuru negeri untuk mengikuti acara University Expo, yang digelar pada 18-19 Januari 2020 kemarin. Acara yang diadakan di Gedung Wanita Jepara itu tak hanya menyedot perhatian seluruh siswa SMA Jepara, tetapi juga siswa SMA Kudus dan Pati. 

Dalam sambutannya, ketua panitia, Hamam Nasirudin mengungkapkan, acara ini diselenggarakan oleh Mata Air Management yang digelar rutin setiap tahunnya. Mata Air sendiri merupakan perkumpulan pemuda dari berbagai daerah di Jepara. Panitia berharap, dengan diselenggarakannya acara expo kampus ini kesadaran masyarakat Jepara akan pendidikan semakin meningkat. 

Mengusung tema “Bumi Kartini Mengukir Prestasi”, acara ini resmi dibuka pada Sabtu 18 Januari, oleh Kapolres Jepara, AKBP Nugroho, didampingi oleh pembina Mata Air Management, Adib Khoiruzzaman, dan Manager Mata Air, Azwar Anas. Acara tahunan ini selalu menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh siswa SMA sederajat yang ingin menggali informasi lebih dalam mengenai perguruan tinggi. 

Panitia juga menyediakan akomodasi secara gratis, dengan mengantar-jemput siswa SMA di daerah tertinggal agar dapat membuka wawasan mereka tentang kampus pilihannya. Sampai hari kedua, total pengunjung telah mencapai 9.790 orang. Jumlah ini melebihi target yang telah ditetapkan oleh panitia sebelumnya, sekaligus menjadi rekor pencapaian jumlah pengunjung terbanyak sejak expo pertama pada 2013 lalu

Reporter : Himmatul Izzah (MG1227), Fitriani Lestari (MG1224)
Editor : Dinda Nur Fitri


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama