Senang: Deretan Penjual Memadati Arah Pintu Masuk Keraton Agung Sejagad
Purworejo – Keraton Agung Sejagad (KAS) menjadi tidak asing bagi warga Indonesia. KAS yang berada di desa Pogung Jurutengah, Kabupaten Purworejo pada Selasa (21/1) menjadi tempat wisata baru dan tempat yang strategis untuk berjualan. 

Meskipun banyak pro dan kontra di media sosial, penduduk sekitar keraton dan para penjual yang berdatangan dari berbagai penjuru merasakan dampak positif pada segi ekonomi.
"Setelah lihat berita langsung berjualan di sana.  Alhamdulillah nambah pendapatan jadinya," ujar Purwanto sebagai pedagang. 

Supoyo, warga desa Pogung Jurutengah menambahkan, banyaknya pengunjung mendatangkan pemasukan, mulai dari warga yang dapat berjualan hingga uang parkir untuk  kas desa. 
KAS sendiri tidak sulit dikunjungi, wisatawan hanya perlu membayar parkir seikhlasnya. Setelah itu, wisatawan dapat berkeliling menikmati keraton. Wisatawan yang datang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang yang sudah lanjut usia. 

"Keratonnya luas, masih dalam pembangunan. Ya bisa jadi tempat wisata anak-anak dan foto-foto," ungkap Dariyah selaku wisatawan. 

Karena penasaran dan ingin membuktikan keberadaan Keraton Agung Sejagad menjadi alasan sebagain besar wisatawan yang datang dari berbagai kota

Reporter  : Selfiani Widiawati (MG1266), Wahyu Utami (MG1284)
Editor : Muhammad Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama