PANAHAN: Para peserta membentuk satu baris panjang sambil memfokuskan pandangan untuk memperoleh bidikan tepat.

MAGELANG- Universitas Tidar menyelenggarakan Panahan Piala Rektor pada Untidar Islamic Fair (UIF) periode ke-4 tahun 2019 (2-3/11) di Gor Samapta Magelang. Panahan diikuti sebanyak 310 peserta berasal dari berbagai daerah: Semarang, Jogja, Bogor, dan beberapa organisasi panahan lain.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00-17.30 WIB dikelompokkan menjadi dua bagian, yakni panahan pra pemula dan pemula. Acara ini diramaikan oleh tingkat SMP, SMA, dan umum. Adapun panitianya, UIF Unit Kegiatan Agama Islam (UKAI) Ar- Ribath yang bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI).

Selain acara Panahan Piala Rektor, UIF juga adakan Bazar Makanan dan Minuman (1-3/11) di utara Gor Samapta. Bazar dibuka dari pukul 07.30-17.30 WIB. Acara ini bekerja sama dengan para pedagang yang telah mendaftar melalui link yang disebarluaskan. "Keseluruhan acara berjalan dengan lancar, baik panahan ataupun bazar yang dilangsungkan dalam kurun waktu bersamaan," jelas Muadatun Anisa selaku panitia koordinator bazar.

“Acara panahan kali ini tidak membosankan, bahkan seru sekali karena aksi dan semangat yang ditunjukkan oleh peserta, terutama para junior. Selain itu, ada stand di bazar, jadi kalau lapar bisa beli jajan,” ujar Muhammad Arif Kurniawan selaku penonton.

Rangkaian acara periode ke-4 UIF yang merupakan acara tahunan UKAI Ar-Ribath ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena diadakan selama 6 hari (2-3, 8-10, 12/11). Sedangkan rangkaian acara pada tahun-tahun sebelumnya hanya diadakan selama kurun waktu 3 hari. Selain itu, diadakan pula beberapa acara baru seperti seminar karir dan jobfair. Diacara puncak akan ada tabligh akbar besama Ustadzah Oki Setiana Dewi, hari Minggu (10/11).
(MG1261)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama