MILAD : Acara bertajuk Unitiy in University  berlangsung meriah
UNTIDAR- Himpunan Mahasiswa Sumatra (HIMATRA) gelar milad ke-3 bertajuk “Unity In University” Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya  yang menambah kesan persatuan dalam diri peserta kali ini. Bertempat di Balai Rukun Warga (RW) V Potrobangsan dengan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dan Organisasi Mahasiswa Daerah (Selasa, 5/11).

Himatra Day menyuguhkan berbagai seni pertunjukan, diantaranya kesenian tradisional berupa tari dari berbagai daerah di Pulau Sumatra  dan juga kesenian modern yaitu akustik dan seni peran (drama). “Himatra Day itu sebuah acara tahunan dari Himatra yaitu peringatan ulang tahun yang kelahirannya disahkan 16 September 2016 oleh kampus," ujar Ehud Gunawan Nababan (19), Ketua Himpunan Mahasiswa Sumatra.

Selain mengangkat tema persatuan, acara ini juga menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa Universitas Tidar yang mayoritas berasal dari Pulau Jawa bahwa "kami sama". Seperti yang tertuang dalam sambutan Pembina Himatra, Ibu Ria Karlina Lubis, beliau berharap acara ini dapat merubah persepsi mahasiswa dari daerah lain dalam memandang orang Sumatra sebagai pribadi yang tegas dan kasar.

Acara berlangsung lancar dengan koordinasi yang baik dari panitia serta dukungan penonton.“Acaranya udah bagus karena ormada mampu membuat acara seperti ini. Harapannya tetap dilanjutkan acara seperti ini untuk kedepannya jangan sampai berhenti,  kalau bisa lebih ramai," ugkap Sayidati (20), salah satu tamu undangan yang berasal dari organisasi mahasiswa daerah Jawa Timur.
(MG1284/MG1252)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama