Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 10 November 2017

Disindir Duta “Ke mana kau selama ini?”, Milenis Ketawa

Beraksi: Band kawakan, Sheila On 7 menunjukkan aksi panggungnya di depan penonton
              konser Galical, kemarin (8/11). sumber foto: @magelanghits

Sebagian besar penonton Gala Historical “Galical” peringatan hari jadi SMA N 2 Magelang ke 38 mengaku baru pertama kali menonton secara live band kawakan Sheila On 7 saat ditanyai Duta ketika konser berlangsung, kemarin (8/11). Spontan saat itu juga Duta menjawab dengan sepenggal lirik lagu mereka “Ke mana kau selama ini?”. Ramai-ramai, penonton yang mayoritas dipenuhi oleh kaum milena itu pun ketawa mendengar celetuk sang vokalis.
Mendengar ketawa penonton, Duta kemudian meneruskan guyonannya dengan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang baru pertama kali menonton bandnya. “Tapi saya berterima kasih kepada kalian yang memaksakan diri untuk ke sini menonton kami malam ini,” lanjut pria asal Jogjakarta yang berhasil menyedot perhatian dengan aksi panggungnya di AIM parkiran Atros kemarin.
Sementara itu, salah satu penonton, Nadia Hanifah mengaku agak malu ketika ditanya Duta seperti itu. “Memang agak malu ketika Om Duta secara langsung menanyakan itu. Memang menonton konser adalah bentuk apresiasi paling besar buat mereka. Namun fans itu kuncinya men-suport idolanya. Tapi tentu caranya yang berbeda-beda,” katanya. Nadia mengatakan salah satu caranya mendukung yaknidengan membeli album Sheila On 7. “Streaming di spotify juga,” ujar siswa SMA N 1 Muntilan tersebut.
Lain halnya Nadia, Siti Khalimah mengaku kaget mendengar pernyatan Duta malam itu. Namun dirinya seketika ketawa mendengarnya. “Sempet kaget waktu Om Duta bilang seperti itu. Tapi tahu kalau itu maksudnya cuma bercanda,” katanya.
Meskipun terbilang kaum milenis, siswa SMA N 1 Kota Mungkid tersebut mengaku menggilai karya-karya band yang digawangi Duta, Eros, Adam, dan Brian itu. “Meskipun band lama, tapi lagu-lagu mereka banyak disukai dari anak-anak remaja hingga dewasa. Lagunya bagus, maknanya dalam. Pembawaan vokalis juga santai, asik sih,” ujarnya. Khalim juga menambahkan lagu-lagu mereka tidak membosankan dan mudah diterima di masyarakat.
Hal itu juga diakui oleh Nadia. Keduanya bahkan kompak menyatakan bahwa meskipun band tersebut eksis bukan di era mereka, karya Sheila On 7 mampu mewakili perasaan anak-anak muda zaman sekarang. “Tipe-tipe anak muda zaman sekarang. Seperti bisa mengikuti perkembangan zaman. Dari dulu sampai sekarang tetap banyak yang tahu dengan karya-karya mereka,” aku keduanya.

Keduanya bahkan menginginkan mereka untuk kembali eksis di dunia musik. “Pengen banget, udah lama gak ada lagu baru. Tapi gak bosen juga sama lagu lamanya,” ujar keduanya.
Ketika ditanya siapa yang paling digemari di antara ke empat personil Sheila On 7 keduanya bersamaan mengatakan Duta-lah yang paling mereka kagumi. “Dia itu karismatik. Punya ciri khas suara dan punya gaya yang berbeda ketika bernyanyi,” sambung mereka.

Selain band yang eksis di tahun 1999 hingga 2000an itu, konser tersebut turut menghadirkan Hanin Dhiya, penyanyi yang sedang digandrungi anak muda karena lagu-lagu yang dicovernya di YouTube. Tak hanya itu, band-band lokal asal Magelang seperti Nancy dan Happy Summer serta band lokal asal Jogjakarta yakni Robbrs juga meramaikan acara tersebut. (Flo)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com