UKAI Ar-Ribath Gelar Great Muslimah Training 1
Bersamaan dengan gerhana matahari total, Rabu (9/3) Departemen An-Nisa’ UKAI Ar-Ribath Universitas Tidar kembali mengadakan acara Great Muslimah Training 1 dengan tema Let’s be a Great Muslimah. Acara diadakan mulai pukul 09-00-13.00 WIB bertempat di Auditorium Universitas Tidar.
Pemateri pada acara kali ini yaitu Vivanty Pemi Lusika, S.Si., Apt., Woro Palupi, S.T., dan Yuliska Wiliapsi, M.Psi. Great Muslimah Training merupakan salah satu agenda kemuslimahan yang memberikan pengetahuan serta motivasi tentang bagaimana menjadi seorang muslimah yang baik.
“Muslimah itu tidak harus lemah lembut, tapi harus santun,”  tutur Yuliska Wiliaspi, M.Si yang juga merupakan seorang psikolog. Vivanty Pemi Lusika, S.Si., Apt. menambahkan bahwa seorang muslimah tidak harus menjadi lemah lembut, karena lemah lembut adalah pembawaan, sedangkan santun adalah akhlak.

Berbeda dengan pemateri Woro Palupi, S.T yang memberikan pengetahuan mengenai tata cara dan kiat-kiat dalam menata dan mendekorasi rumah. Woro Palupi, S.T berpendapat bahwa rumah merupakan surga, tempat untuk sejenak melupakan hingar bingar kehidupan di luar rumah. “Dan kita sebagai wanita harus menciptakan surga itu,” tutupnya. (Bet/Lil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama