Bersamanan dengan perayaan Dies Natalis Universitas Tidar ke-2, Devisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Tidar (Untidar) mengadakan Sekolah Organisasi (SKOR) dengan tema “Menjadikan Mahasiswa Teknik Sipil Berkapabilitas”. Acara diadakan pada hari Sabtu (2/4) bertempat di gedung multimedia Universitas Tidar.
Pemateri pada acara kali ini yaitu Taufik Ismail (Peternakan UGM), Masna (Mantan Presiden BEM-KM Untidar 2014/2015), Choirul Iman (Mantan Presiden BEM-KM Untidar 2015/2016), Bayu Setya Aji Muslih (Presiden BEM-KM Untidar 2016/2017). SKOR merupakan salah satu program kerja dari PSDM yang memberikan pengetahuan serta motivasi bagi seluruh pengurus dan anggota HMTS Untidar.
“Siapkan otak, hati, dan tulang punggung organisasi sebagai modal agar HMTS bisa menjadi lebih baik lagi” tutur taufik ismail. Beliau juga membagikan pengalamannya selama di berbagai organisasi, baik organisasi kemahasiswaan maupun organisasi kemasyarakatan.
Berbeda dengan pemateri Masna, Choirul Iman, serta Bayu Setya Aji Muslih yang langsung menjadi mentor untuk pembentukan rencana program kerja. “harapannya setelah terselenggaranya SKOR ini, seluruh pengurus dan anggota HMTS bisa berkontribusi aktif serta mengerti job desknya masing-masing” ujar Anendya Enggar Pradipta selaku ketua pantia SKOR. (Adm.F)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama