Meramaikan pekan ujian masuk perguruan tinggi, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP), Universitas Tidar, mengadakan try out akbar. Acara bertajuk Try Out Student: SNBT and Festival of Science & Language ini digelar pada sabtu (27/4). Menggandeng Neutron, sebuah lembaga bimbingan belajar, BEM FKIP berhasil memfasilitasi 500 siswa-siswi SMA/K yang berasal dari Magelang dan sekitarnya. Try out yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu gedung perkuliahan di Sidotopo dan Tuguran.




Sebagai penutup kegiatan, peserta try out maupun mahasiswa umum dapat menyaksikan hiburan yang telah disediakan, seperti tari tradisional dan modern, baca puisi, hingga menyanyi. Tak hanya mewadahi try out siswa-siswi SMA sederajat, BEM FKIP juga mengadakan pameran jurusan untuk program studi dibawah naungan FKIP sebagai ajang promosi. Diwakili himpunan mahasiswa masing-masing, setiap program studi diberikan satu stand yang bebas dikreasikan. Selain itu, BEM FKIP juga memberikan waktu pemaparan pada setiap program studi yang ada.


Rizky, selaku ketua pelaksana menyebutkan jika kegiatan ini merupakan kesempatan untuk menunjang kemampuan sebelum menghadapi SNBT.


“Adanya kegiatan ini diharap sebagai ajang latihan soal, lalu ada juga pembahasannya, soalnya sebentar lagi juga akan diadakan SNBT.” Rizky juga menyebutkan bahwa acara ini sekaligus memfasilitasi mahasiwa untuk unjuk bakat melalui pentas seni yang ada.


Acara disambut dengan antusias oleh para peserta. “Seru, soal-soalnya agak susah. Harus diadain setiap tahun supaya bisa membantu adik-adik kelas yang mau SNBT,” ungkap Raihan Adistya, salah seorang peserta.

 




Penulis: Alvina Regita, Achmad Faqih

Editor: Siti Roqidah

Layouter: Farchan Arif Widodo


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama