Sumber: Alfian Khoirurrozak

 

Untidar Jurusan Teknologi Pangan Universitas Tidar telah menyelenggarakan forum diskusi dengan serangkaian kegiatan, salah satunya berupa halal bihalal pada Sabtu, (20/04). Kegiatan berlangsung di Gedung Fakultas Teknik, ruang E. 02.03.06 pukul 12.30 WIB sampai selesai dengan tema “Sucikan Hati, Satukan Silaturahmi with Tekpang Family”.


Kegiatan halal bihalal diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen Jurusan Teknologi Pangan. Bertujuan untuk meningkatkan daya minat mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan terhadap pencapaian prestasi akademik maupun nonakademik sekaligus mempererat tali silaturahmi antara satu sama lain. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Muhammad Iqbal Fanani Gunawan, M.Si, selaku Plt. Ketua Jurusan Teknologi Pangan. “Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ke depannya keluarga mahasiwa Teknologi Pangan bisa lebih solid dan mengenal satu sama lain,” tuturnya.


Kegiatan dilanjut dengan pemaparan program kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Universitas Tidar oleh Nanang Riko Firmansyah dan Mohamad Althaf, selaku ketua dan wakil ketua HIMATEPA. Melalui pemaparan program kerja, diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengembangkan minat dan bakat sekaligus menambah wawasan, pengalaman, maupun relasi pertemanan.


Selanjutnya, kegiatan disambung dengan forum diskusi bagi seluruh mahasiswa dan dosen Jurusan Teknologi Pangan. Forum diskusi membahas mengenai evaluasi baik dari perilaku mahasiswa maupun kinerja dosen. Selain itu, forum diskusi melalui dosen memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus menumbuhkan jiwa semangat menggapai prestasi akademik maupun nonakademik di dalam atau luar kampus dengan mengikuti kegiatan pengabdian, penelitian, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi, maupun perlombaan tingkat nasional sampai internasional. Diskusi tersebut ditutup oleh Muhammad Iqbal Fanani Gunawan, M.Si., selaku Dosen Jurusan Teknologi Pangan. “Peluang itu dicoba dulu baik menang maupun kalah karena itu akan menjadikan pengalaman dan pembelajaran menjadi lebih baik,” ungkapnya.


Kegiatan halal bihalal ditutup dengan makan bersama antara mahasiswa dan dosen Jurusan Teknologi Pangan.

 


Penulis: Susanti

Editor: Dias Dwi N.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama