Sumber Foto: Panitia Acara

UNTIDAR—Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Tidar rayakan ulang tahun ke-7 dengan nama kegiatan Commversary 7. Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan, salah satunya berupa kuliah umum bertema “Build Professional Character with Your Unique Brand” pada Selasa, (20/2). Kegiatan berlangsung di Gedung Kuliah Umum dr. H. R. Soeparsono pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

 

Kuliah umum dimulai dengan sambutan dari Plt. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Anisa Setya Arifina S.I. Kom., M.Si. Anisa mengatakan, “kegiatan ini memberi motivasi dan sebagai inspirasi bagi mahasiswa untuk terus berkarya dalam bidang akademik dan nonakademik.”

 

Kegiatan dilanjut dengan pemaparan materi oleh empat narasumber secara bergantian. Para pemateri tersebut yakni Debora Diah Ayu Retno Wulandari, S.I.Kom., Agit Kurniawan, Gin Teguh, dan Filsafat Ash Shauffi S.Pd. Tiga materi yang disampaikan yakni terkait optimalisasi media sosial untuk suatu brand, dimana media merupakan sarana atau alat, sementara sosial adalah bersosialisasi. Media dan sosialisasi merupakan komponen penting yang tidak dapat dipisahkan, terutama di era digital saat ini. Disambung oleh materi public speaking, terkait bagaimana menjadi seorang pembicara profesional. Selain itu, juga dibahas mengenai bagaimana cara membuat film yang menarik, dengan tetap memperhatikan komponennya. Sesi tanya jawab antara pemateri dan audience pun berlangsung secara interaktif.


Kuliah umum Comfersary ke-7 ditutup dengan demonstrasi make up oleh Somethinc yang disambut antusias, terutama oleh para mahasiswi Untidar.



Penulis:

Syamsul Ma'arif

Editor:

Dias Dwi Ningsih



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama