UNTIDAR - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Universitas Tidar (Himadiktar) tepat berusia 7 tahun pada Minggu, (31/07). Himadiktar merayakan hari jadi tersebut dalam kegiatan Harlah Himadiktar 2022 pada Selasa, (2/08) di Aula Secaba Rindam. 


Kegiatan yang bertema “Himadiktar Hebat Menuju Generasi Emas yang Bermartabat ” tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan penyambutan hari jadi yang telah dilaksanakan selama satu bulan terakhir. Kegiatan yang dilakukan adalah Himadiktar Mengabdi, Selapanan Himadiktar #3, serta Pekan Seni Himadiktar. 


Musa Efendi, ketua panitia Harlah Himadiktar 2022, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah branding dari Himadiktar. 


"Selain untuk merayakan hari jadi Himadiktar, kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antaranggota Himadiktar, yang mana merupakan seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP-K UNTIDAR," imbuhnya. 


Dalam pelaksanaannya, Himadiktar turut mengundang pembina dan pengelola Himadiktar, Wakil Rektor Bidang 3, serta perwakilan mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP-K UNTIDAR dari setiap fakultas. 


Meskipun sempat terjadi keterlambatan selama 30 menit, kegiatan tersebut tetap berjalan lancar dan terkendali. Terlebih, terdapat pentas seni yang mengundang antusiasme tamu undangan. Tarian tradisional merupakan salah satu pertunjukan yang ditampilkan dalam pentas seni tersebut, seperti Tari Soreng dan Tari Incling Jangget. 


Fanca, mahasiswi Pendidikan IPA 2020, mengungkapkan bahwa kegiatan itu dapat menjadi hiburan di sela-sela liburan. "Semoga ke depannya Himadiktar semakin baik dan hebat," harapnya. (SAK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama