UNTIDAR - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Tidar menggelar webinar bertajuk “Boost Your Personal Branding : How to Become A Great Creative Content Writer” melalui kanal zoom meeting pada Minggu, (6/3). Webinar tersebut diikuti lebih dari 190 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tengah cepatnya  persebaran informasi melalui internet, content writing dinilai menjadi salah satu skill penting yang perlu dimiliki oleh generasi Z.  Isaka Natasya selaku ketua panitia dalam wawancara menyatakan bahwa  contet writing sangat penting untuk dipelajari terutama bagi mereka yang perlu memaksimalkan personal branding di media sosial.

“Kita melihat kalau konten sekarang kayak keroyokan, kalau konten kita tidak menarik, tidak akan dilirik. Jadi rasanya saat ini sangat penting untuk mempelajari content writing, " ungkapnya.

Mengutip dari beritasatu.com, saat ini kesehatan, teknologi, dan edukasi menjadi konten yang paling banyak ditonton di platform TikTok. Imam Suryanto, pemateri dalam acara webinar menyatakan seorang konten kreator boleh mengikuti arus, namun tak lupa untuk memiliki keunikan dan kreatifitas tersendiri.

Melalui pemaparan materinya, Imam berhasil meningkatkan antusiasme peserta dengan tema content writer. Salah satunya peserta yang berasal dari Universitas Negeri Makassar, Zeth Toding, meskipun kegiatan sehari-harinya tidak berhubungan dengan media sosial, Zeth merasa ilmu mengenai content writing perlu diketahui oleh banyak orang. 

“Semakin banyak orang tau mengenai ilmu content writing, semakin baik karena ilmu yang didapat bisa dikembangkan menjadi ide baru yang tentu saja menghasilkan, baik produk atau jasa yang  berkualitas,“ jelasnya.

Hal ini turut disinggung oleh Isaka Natasya bahwa content writing tak hanya menyasar pada orang-orang yang berkecimpung di dunia media sosial. “Content writing tidak menutup kemunginan bisa digunakan di platform apapun. Masyarakat perlu informasi entah apapun tujuannya, hiburan ataupun edukasi,” paparnya. (ACK/KDA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama