Untidar- 400 mahasiswa resmi dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian wisuda periode ke-59 yang sukses digelar hari ini, Sabtu (18/12) di gedung auditorium Universitas Tidar. Prosesi wisuda berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti dua periode wisuda yang digelar sebelumnya.

    Gelar wisudawan terbaik disematkan kepada Rismayanti, program studi (prodi) S1 Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,75 dan terbaik kedua, Kevin Aditia wisudawan prodi S1 IPA dengan IPK 3,72. Wisuda kali ini dihadiri 219 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 27 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 41 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 54 wisudawan dari Fakultas Pertanian, serta 59 wisudawan dari Fakultas Teknik.

    “Tahun 2021 ini total jumlah yang diwisuda adalah 966 wisudawan, jumlah ini diprediksi akan meningkat pada tahun depan karena ada beberapa prodi baru yang telah meluluskan mahasiswanya seperti Manajemen, Komunikasi dan Hukum,” ungkap Rektor, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc.

Wisuda Untidar ke-59


    Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tidar mengungkapkan bahwa lulus dan ijazah bukan menjadi jaminan kesuksesan. Wisudawan diharapkan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan memberikan inovasi serta solusi terhadap isu di masyarakat alih-alih hanya mendapat ijazah dan titel sebagai sarjana.

    “Saudara juga perlu melihat dan berpikir tentang bagaimana berkontribusi kepada masyarakat dan menjadi seseorang yang bersemangat serta adaptif dengan hal-hal baru untuk menghadapi situasi saat ini,” tambahnya.

    Predikat wisudawan terbaik pada Wisuda ke 59 Universitas Tidar diraih oleh Rismayanti, wisudawan program studi (prodi) S1 Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Gadis asal Dusun Bundisan, Desa Balekerto, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang ini mendapatkan IPK 3,75 dan menyelesaikan studinya dalam 3 tahun 10 bulan 5 hari.

    “Janganlah takut untuk bermimpi, sukses itu punya semua orang yang tekun dan selalu berusaha.” Tutur Risma dalam sambutannya sebagai perwakilan wisudawan pada prosesi Wisuda Untidar ke 59. Dia mengungkapkan bahwa kekurangan ekonomi bukanlah alasan untuk tidak mencapai kesuksesan.

    “Orang dari keluarga tidak mampu bisa sukses, semua pasti ada jalannya pastinya terus berikhtiar dan berdoa,” tutup Risma. (CS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama