UNTIDAR - Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNTIDAR laksanakan debat terbuka pada Sabtu (18/12) secara hybrid. Debat diikuti oleh calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP (BEM FKIP), Dewan Perwakilan Mahasiswa  FKIP (DPM FKIP), dan juga himpunan mahasiswa seluruh program studi (prodi) FKIP.

 

Terdapat dua pasang calon ketua dan wakil ketua BEM FKIP. Pasangan pertama yaitu Weldan Vessa Hasani  dari prodi  S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Vannya Rachma Ariarizky dari prodi S1 Pendidikan Biologi. Pasangan kedua yaitu Muhammad Farhan Firdaus yang berasal dari prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Marsusinto dari S1 Pendidikan Matematika. DPM FKIP hanya memiliki satu bakal calon ketuanya yaitu Fitriyanti yang berasal dari prodi S1 Pendidikan Matematika.

 

Berbeda dengan program studi lain di FKIP, himpunan mahasiswa prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki tiga pasangan calon. Sedangkan himpunan mahasiswa prodi lainnya (S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan IPA, dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris) seakan kompak memiliki dua pasangan calon.

 

Acara diselenggarakan secara hybrid melalui Zoom untuk tim sukses dari masing-masing paslon dan di Balai Desa Bandongan, Magelang untuk pasangan calon serta panitia acara. Debat berlangsung tenang dan tertib hingga akhir acara.

 

"Kami dari Badan Pemira sudah mempersiapkan debat dari jauh hari, setelah pembentukan Badan Pemira kami langsung membahas rentetan acara yang akan dilaksanakan mulai dari pengambil nomor urut paslon, debat, dan pada akhirnya sampai keperhitungan suara," ucap Dea selaku ketua panitia KPUR FKIP.

 

"Untuk kendala debat kali ini mungkin kita dari Badan Pemira ingin meminjam tempat di kampus namun belom diperbolehkan, sehingga kita harus mencari dan meminjam tempat untuk acara debat pemira FKIP tahun ini," lanjutnya.

 

Dengan debat terbuka harapannya dapat melihat kapasitas para calon ketua dan wakil ketua dari BEM, DPM, maupun Himpunan yang nantinya akan terpilih. (SM/RNU)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama