Kebakaran Kios di Pasar Kaponan, Pakis (3/5)

(Sumber: BorobudrNews.com)


MAGELANG- Tiga kios di Komplek Pasar Kaponan, Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang dilalap si jago merah (3/5). Arus pendek listrik atau konsleting listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran ini.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian tersebut. "Benar, tiga kios terbakar dini hari tadi pada waktu sahur. Untuk jamnya sekitar pukul 02.44 WIB," jelasnya.

Diketahui bahwa ketiga kios di Pasar Kaponan yang terbakar adalah milik Dwi, Sri Pujiatun, dan Diah. "Ketiganya merupakan kios yang menjual barang mudah terbakar, seperti snack dan pakaian," imbuh Yoga.

Yoga juga menyebutkan bahwa kronologi dari kejadian ini adalah diduga karena konsleting listrik di dalam kios yang berjualan snack, yang kemudian mengakibatkan percikan api semakin membesar hingga merembet ke kios pakaian di sebelahnya.

Salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Damkar Kabupaten Magelang sekitar pukul 02.44 WIB. Mendapatkan laporan tersebut tim Damkar mengerahkan 4 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue, serta ambulance.

"Sekitar pukul 04.33 WIB, api telah dipadamkan," tandas Yoga. (SD/SK)

 

Sagita Febi Nila Saputri 2020.13.305

Shafira Kartika Putri 2020.13.306

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama