Pengajian Nuzulul Qur’an UKAI Ar-Ribath UNTIDAR Via Zoom Kamis, (29/4).

 

UNTIDAR – Unit Kegiatan Agama Islam Ar-Ribath Universitas Tidar (UKAI Ar-Ribath UNTIDAR) selenggarakan Pengajian Nuzulul Qur’an 2021 secara offline di Auditorium Untidar dan online melalui zoom meeting pada Kamis, (29/4).

Acara yang bertepatan dengan Nuzulul Qur’an tersebut, dihadiri ustadz K.H. A. Labib Asrori, M. M. sebagai pemateri. Bertemakan “Gema Al-Qur’an di Tengah Pandemi dan Nilai Kritis Mahasiswa Terhadap Relevansi Al-Qur’an”, acara dibuka pukul 16.00 WIB oleh Danang Praditya sebagai pembawa acara.

Pengajian nuzulul qur’an tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta yang merupakan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), dan peserta umum. Sebelum memasuki sesi pembukaan dan inti kajian, terdapat sesi Tilawah dengan membaca ayat suci Al-qur’an yang dipimpin oleh Agung Nugroho.

“Visi UKAI dalam bidang dakwah dapat bermanfaat bagi sekitar. Untuk mempelopori dakwah di lingkungan kampus, dengan adanya UKAI sangatlah membantu. Kegiatan di bulan Ramadhan ini momentum yang tepat bagi kegiatan mahasiswa muslim UNTIDAR untuk mendapatkan berkah puasa dengan 42 khataman,” tutur Sugiyarto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR, dalam sambutannya.

Setelah sesi kajian selesai, peserta yang menghadiri acara secara offline melanjutkan kegiatan buka bersama yang telah disediakan oleh pihak UKAI. Pengajian Nuzulul Qur’an tersebut selesai pada pukul 17.45 WIB. (IM/SDS)

 





 

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama