UNTIDAR - Salah satu organisasi mahasiswa Universitas Tidar, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanisra), mengadakan Open Recruitment Pelatihan National University Debating Championship (NUDC). Kegiatan ini diadakan secara daring selama tiga hari melalui media sosial dimulai pada hari Rabu, (17/3).
NUDC merupakan kompetisi debat menggunakan bahasa inggris bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Republik Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara daring pada tanggal 17-19 Maret 2021 dengan mengisi biodata di google formulir yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu, akan ada sosialisasi terkait NUDC bersama rekan-rekan yang sudah berpengalaman mengikuti NUDC di tahun sebelumnya.
 “Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara yang berminat mengikuti NUDC dengan memberikan pengetahuan, pemahaman, serta pelatihan kepada peserta agar dapat bersaing dan berkompetisi dengan baik di ajang NUDC tahun 2021 di tingkat universitas,” tutur Julia Simanjuntak, penanggung jawab kegiatan. Selain itu, Julia juga mengatakan bahwa tidak ada syarat khusus di dalam Open Recruitment Pelatihan NUDC, Cukup berstatus sebagai mahasiswa aktif UNTIDAR maksimal semester sepuluh.
Peserta yang telah mengikuti open recruitment nantinya akan dibimbing dan diseleksi oleh para dosen tingkat fakultas. Peserta yang lolos seleksi akan bersaing dengan mahasiswa dari program studi lainnya untuk mengikuti kompetisi NUDC di tingkat universitas. Selanjutnya, akan dilakukan pembinaan seleksi NUDC untuk tingkat wilayah bagi peserta yang menang. (RNA/NW)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama