Grand Opening KARE dan NBO 2021 oleh UKAI Ar-Ribath UNTIDAR pada Kamis, (11/3).


     UNTIDAR – Unit Kegiatan Agama Islam Ar-Ribath Universitas Tidar (UKAI Ar-Ribath UNTIDAR) selenggarakan Grand Opening Kajian Sore dan Ngaji Bareng Ormawa (Grand Opening KARE dan NBO) 2021 melalui zoom meeting pada Kamis, (11/3).
      Acara yang bertepatan dengan peringatan Isra’ mi’raj 1442 Hijriah tersebut, dihadiri oleh ustadz Faisal Trie Atmadja sebagai pemateri. Bertemakan “Rasulullah is My Role Model, Al-Quran in My Heart”, acara dibuka pukul 12.30 siang oleh Muhammad Fauzi sebagai pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.
     “Mahasiswa adalah agen perubahan di beberapa lini kehidupan, termasuk dalam segi dakwah dalam job-job tertentu. Namun, saya tekankan agar mahasiswa dalam gerakan tarbiyah atau risalah Islamiyah, jangan sampai ikut terlibat dengan gerakan Islam atau ormas-ormas Islam yang telah dilarang, baik di tingkat internasional, maupun Indonesia,” tutur Nur Rofiq, pembina UKAI Ar-Ribath, dalam sambutannya.
     Grand opening tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta yang merupakan perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiwa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) UNTIDAR, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UNTIDAR, DPM Fakultas, BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan/atau Program Studi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tidar (HIMADIKTAR), dan peserta umum. Sebelum masuk dalam sesi kajian, terdapat sesi Ngaji Bareng dengan membaca ayat suci Al-Quran yang dipimpin oleh Furqon Ahmad Fauzi.
     “Yang tidak diperkenankan adalah membaca Al-Quran dari latinnya. Lebih baik baca Arabnya walaupun salah dan tidak lancar.” tutur Faisal Trie Atmadja.
      Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada ustadz Faisal, hingga akhirnya acara ditutup pada pukul 14.42 WIB.(EP/NADS,ES)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama