Harmonisasi gerak tari di malam gelar seni
UNTIDAR - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) berkolaborasi dengan divisi Minat Bakat tiap program studi di FKIP menyelenggarakan acara “Mager Skip” atau Malam Gelar Seni FKIP pada Jumat, (13/3). Acara yang bertempat di Lobi FKIP lantai 2 ini dimulai pada pukul 19.30 WIB dan tidak hanya dihadiri oleh tuan rumah saja, akan tetapi juga dari fakultas lain.

Acara ini dibuka oleh pembawa acara dan langsung dilanjutkan oleh beberapa penampilan. Penampilan tersebut diantaranya nyanyian akustik, monolog, puisi, dan tari.
Busthomi Senko Aji selaku Ketua Panitia Mager Skip menjelaskan bahwa tujuan acara ini selain sebagai ajang pentas seni mahasiswa, akan tetapi lebih difokuskan sebagai media silaturrahmi para anggota divisi Minat Bakat yang ada di FKIP.

“Acara Mager Skip bertujuan sebagai wadah penyaluran aspirasi seni mahasiswa sekaligus memberdayakan Minat Bakat di FKIP," tutur Hasenda Alfi Dinara, panitia acara bidang Humas.

Hal ini sejalan dengan pendapat dari Muhammad Rifqi Indriyanto, salah satu peserta, bahwa mahasiswa FKIP memerlukan kesempatan untuk menyalurkan potensinya melalui acara semacam ini.

“Berjalannya acara tidak monoton dan mampu mengembalikan mood mahasiswa yang lelah,” ungkap Dimas Hadi Prayugi, mahasiswa Pendidikan IPA semester 2. Di samping itu, ia menilai acara ini masih memiliki beberapa kekurangan seperti tempat yang kurang luas dan kurang terbuka.

Berkaitan dengan tempat, Busthomi mengungkapkan bahwa pemilihan tempat di Lobi FKIP lantai 2 adalah untuk mengantisipasi hujan yang dapat mengganggu keberlangsungan acara. Selain itu, acara ini kurang sesuai dengan rencana sebelumnya. Pasalnya, para panitia menunggu terlebih dahulu kedatangan para audiens yang belum merapat ke lokasi.

Reporter : Kamila Diana Ar Ruum (MG1234), Icha Erliana (MG1228)
Editor : Naila Nihayah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama