Musyawarah: Delegasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi asal Universitas Sebelas Maret sedang melakukan presentasi

UNTIDAR- Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) Wilayah Kerja Jawa II selenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil)(8/2). Bertema “Reformasi Aksi Menuju IKAHIMBI yang Bersinergi”, Muskerwil yang bertempat di Gedung Teknik ruang E.02.3.6, Universitas Tidar (Untidar), diikuti oleh 16 delegasi universitas. 16 delegasi universitas di Wilayah Jawa II tersebut diantaranya Untidar, UNY, UNS, dan UNNES. Acara yang dilakukan dua tahun sekali ini merupakan acara lanjutan dari Musyawarah Wilayah (Muswil) yang telah dilakukan di UIN Walisanga Semarang.  

Terpilihnya mahasiswa Pendidikan Biologi, Untidar, Yoga Aditya sebagai koordinator wilayah Jateng-DIY menjadikan Untidar tuan rumah Muskerwil tahun 2020. Ketua panitia Muskerwil Akhmad Sofyan menjelaskan bahwa acara ini akan berlangsung dua hari satu malam dengan dua tempat berbeda yaitu di Untidar pada (8/2) dan besok (9/2) di Borobudur. Para delegasi sendiri akan bermalam di Hotel Safari Magelang. 

“Karena Yoga Aditya dipilih menjadi koordinator wilayah Jateng-DIY jadi tuan rumahnya (Muskerwil-red) Universitas Tidar, acaranya dimulai ada HMJ Idol, jadi setiap himpunan Jateng-DIY mempresentasikan sebuah karya  atau sesuatu program kerja tentang kebiologian yang menjadi hal menarik dari himpunan tersebut dilanjutkan acara Muskerwil kelanjutan Muswil membahas program kerja wilayah, besoknya ada acara di borobudur melakukan aksi, bagi-bagi gantungan kunci, stop plastic dan sosialisasi konservasi Candi Borobudur,” papar Sofyan mengenai acara Muskerwil. 

Panitia acara Muskerwil terdiri dari 38 sukarelawan mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Tidar semester dua dan empat. “Sebenarnya memang persiapan Muskerwil dan Muswil mepet banget dan kalau ingin maksimal  harus 6 bulan, kemarin hanya 1 bulan lebih sedikit sebelum UAS dan merekrut panitia yang mau mengorbankan liburan mereka,” tambah Sofyan. Kendati sempitnya waktu persiapan acara, Muskerwil dapat berlangsung sesuai target rencana dan panitia dapat bekerja maksimal sehingga Muskerwil dapat terlaksana. 

Reporter : Vannya Rachma Ariarizky (MG1283), Rizky Maulida (MG1263)
Editor : Muhammad Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama