Kak Agung (Subdirektorat Narkotika) saat menejlaskan bahaya Narkoba kepada peserta Kemenkeu Goes to Campus

UNTIDAR-Jajaran instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu ) Republik Indonesia hadir di Fakultas Ekonomi Universitas Tidar dalam acara “Kementerian Keuangan RI Goes to Campus” (13/2). Acara tersebut melibatkan sebelas instansi dari Kemenkeu. Salah satunya adalah Direktorat Penindakan dan Penyidikan Subdirektorat Narkotika. 

Masing-masing instansi memaparkan tugas dan fungsinya. Subdirektorat Narkotika yang diwakili oleh Kak Agung menyampaikan mengenai jenis-jenis narkotika dan obat-obat berbahaya. Hal tersebut sangat penting disampaikan, mengingat penyelundupan narkoba datang dengan berbagai macam trik, termasuk di kalangan pemuda. Audiens yang terdiri dari mahasiswa semester dua dan empat, memperhatikan paparan demi paparan yang disampaikan. 

Kak Agung sebagai pemateri juga mengimbau para mahasiswa agar tidak mudah mempercayai orang lain saat di tempat-tempat umum. Tutur beliau, banyak para pengedar yang menggunakan trik licik untuk mengedarkan narkoba.

Jajaran Instansi Kemekeu di hadapan peserta "Kemenkeu Goes to Campus"

“Saat bepergian, mungkin dibandara atau di terminal jangan mau kalau dititipi barang oleh seseorang. Karena telah banyak kasus bermodus nitip barang, setelah diselidiki ternyata barang tersebut terdapat narkoba di dalamnya,” ucap beliau.

Diniawati Rahmatika salah satu audien mahasiswa prodi ekonomi pembangunan Universitas Tidar, mengatakan kesannya mengenai acara Kemenkeu Goes To Campus. “Sangat senang sekali bisa menghadiri acara tersebut. Gak nyangka, dari Kemenkeu menyempatkan waktu jauh-jauh dari Jakarta untuk memberikan gambaran kepada kita mengenai Kemenkeu.”

Reporter :Rekno Hidayati (MG1258).Fikri Ahmad Zulfian (MG1223)
Editor : Muhamad Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama