Kegiatan sosialisasi dengan pembagian kelompok kecil yang didampingi oleh anggota Genbi  Komisariat Universitas Tidar yang berlangsung di BI Corner perpustakaan Lt.02. 

UNTIDAR- Genbi (Generasi Baru Indonesia) Komisariat Untidar sukses gelar “Scholarship Sharing Session Beasiswa Bank Indonesia  #2” pada Jumat, 14 Februari 2020. Kegiatan ini dilangsungkan di BI Corner Untidar, tepatnya di Perpustakaan lantai 2, yang dimulai pada pukul 08.30 - 11.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi detail mengenai beasiswa yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia di Universitas Tidar.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa Untidar diharapkan menjadi semakin sadar akan keberadaan beasiswa tersebut. Sebelumnya, kegiatan yang serupa juga pernah dilaksanakan dengan tajuk "Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia bersama Genbi Semarang". Meskipun begitu, kegiatan ini tetap berbeda dari kegiatan sebelumnya.

Hana, selaku ketua panitia, mengungkapkan “Genbi adalah organisasi yang sudah dimulai ketika pak rektor melakukan penandatanganan petisi tanggal 11 september 2019, kemudian kami (Genbi Untidar) sharing mengenai persyaratan Beasiswa Bank Indonesia kepada mahasiswa yang belum terjaring beasiswa lain, dan Genbi Untidar ini sendiri beranggotakan mahasiswa yang menerima Beasiswa Bank Indonesia dan juga dalam kegiatan sharing ini dibantu dengan kader Genbi Untidar itu sendiri. ” ungkapnya.

Pada kegiatan bertajuk Schoolarship Sharing Sesion Beasiswa BankIndonesia #2 tersebut, anggota Genbi memberikan informasi seputar Genbi beserta kegiatan-kegiatannya dan bertukar pikiran mengenai persyaratan Beasiswa Bank Indonesia.

Salah satu peserta, Annisa,mahasiswa program studi Pendidikan Biologi mengatakan “acara ini helpful banget menambah wawasan aku tentang beasiswa dari Bank Indonesia meskipun aku masih semester 2, tapi aku bisa mempersiapkan diri mendaftar beasiswa di semester 3 nantinya” Ujarnya.

Sebanyak 120 peserta kemudian dibagi menjadi tiga sesi. Yang mana, setiap sesinya terdiri atas 40 peserta dengan durasi yang diberikan selama 60 menit.

Reporter : Vannya Rachma Ariarizky (MG1283), Della Savitri (MG1212)
Editor : Dinda Nur Fitri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama