foto : Kata-Kata-Anak-Broken-Home-Terbaru-540x350
Halo gue saras. Gue adalah orang yang paling sial di muka bumi ini, kenapa?  Ya karena ya gue ngerasanya gitu. Gue pikir sih gue anak pungut. Oke serius, gue lahir dari kedua orang tua gue yang bisa di bilang gue hidup di keluarga yang tidak biasa.  Bokap gue nikah lagi sama wanita selingkuhanya, dan nyokab gue sibuk dengan arisan sama temen temennya. Semenjak bokap gue nikah lagi, fasilitas di kamar gue lantai tiga mulai dari tv, kulkas, wc itu udah lengkap coy. Mungkin takut kalau gue turun kali ya terus ganggu keluarga mereka, oh iya fyi, gue masih tinggal serumah sama nyokab, bokap dan istri barunya.  Kalain pasti berfikir kalo gue orang yang yang semua gue mau ada. Nggak sama sekali, heh boro boro kecukupan makan aja mikir.  Asal kalian tau, nyokab bokap kalau ngasih uang ke gue rasanya kaya haram banget gitu loh, sehina itu gue di mata mereka. 

Suatu ketika gue berfikir mau nekat bunuh diri, karena apa yaa karana gue ga permah merasa di anggap sama mereka, gue mau nakal percuma gue gaada temen buat nakal, gue ga cantik gue ga punya duit.  Dan pada ahkirnya gue cuman diem di kamar, nurut sama nyokap yang selalu seenaknya sama gue, nyuruh gue buat diet sengaja nggak ngasih uang jajan biar gue ga makan, nyuruh gue ke salon dengan alasan dia malau punya anak jelek kek gue. Ya gue nggak mau lah. Gue juga udah sering banget ngacem buat keluar dari rumah dan mama gue ya udah gitu aja. Tapi akirnya ya udah gue masih tetep di rumah karna gue juga binggung mau kemana.

Gue ada satu temen cowo, dan gue bersyukur banget kenal sama dia di baik banget sama gue namanya Aldo.  Dia bukan cowo gue atau gebetan, gue sama sekali ga ada rasa sama dia apa lagi dia sama gue hahah.  dia temen gue yang dengan tau segalanya tentang gue. Pernah gue udah capek banget sama nyokap gue dan gue bilang gue mau pergi dari rumah, di situ Aldo dukung banget kalau gue pergi dari rumah dan nggak speak doang.  Dan kalian tau gue tinggal dimana?  Di kosannya aldo, gila nggak tu tinggal serumah dengan cowo bukan apa apa gue. Sebulan gue tinggal disana ya emang bener aldo nggak nyentuh gue sama sekali kita juga di kos malah belajar bareng malahan, soalnya kita lagi UN juga. Trus apa kabar nyokab bokap gue?  Ya biasa aja lah, dia sama sekali ga peduliin gue, ga usaha cariin gue ke sekolah kek apa gimana, nggak cuy.  Gue sekarang cuman punya aldo seorang gue udah ga tau lagi siapa yang mau gue harapin, dan nggak pernah kebanyang kalau misal aldo juga pergi ninggalin gue. 

Dan itu bener terjadi aldo pergi, dia mau ngelanjutin kuliah.  Dan gue?  Oke dengan bodoamat nya gue, gue akhirnya pulang ke rumah dan apa gue di sambut bokap coyy, dengan pukulan pukulan yang ga ada abisnya, gue diem gue bisa apa toh udah biasa, gue mati pun bodoamat. Kemudian gue naik ke atas, kembali ke gue sebulan yang lalu.  

Setelah drama pukul pukulan tadi nggak tau kenapa bokap dengan istrinya pindah ke apartemen.  Karena denger dari bokap, disitu nyokab gue nyalahin gue lagi soal kalau bokap pindah siapa yang ngehidupin gue, ngebiayain gue kuliah dan sebagainya. Gue mah bodoamat, gue kek gini ya karena orang tua gue kek gitu, gue udah cape. Nyokap ngancem gue buat nikah biar hancur sekalain hidup gue katanya. Gue mau nolak percuma, setuju pun gue ga ada untungnya. Toh gue kalo nikah udah bebas dari nyokap bokap.  Tapi masalah umur cuy gue masih 18 tahun gila.  Lahh bodoamat lah.  

Mama berniat mau ngejadoin gue sama anak temen arisannya, nama nya Yoga, dia pengusaha penerus bapaknya. Gue di kirim fotonya sma nyokap dan gila nggak banget cuyy. Dan bener banget dimana hari gue ketemu sama dia ampun dahhh. Takdir gue emang kek gini. Apa gara-gara dia kek gitu jadi perjaka tua ya. Tapi nggak, dia keknya orang yang nurut banget sama ortunya sampai sampai jodoh aja ortunya yang milihin.  Mana pengusaha lagi kek bokap, yang ada gue mikirnya pasti sifatnya kek bokapa lah. 

Dan udah, semuanya berlalu begitu aja, gue nikah sama Yoga dan ini udah hampir sebualan gue hiduo bareng sama dia.  Yoga bener bener ga nyentuh gue sma seperti aldo dulu gue aja heran, mereka pada betah banget sih ga nyetuh gue sma sekali, gue ga bikin apa gitu kek.

Seiring berjalanya waktu, gue ngerasa gue ngerasa punya temen, ngerasa ada pendengar, yoga baik banget setiap gue cuthat sma dia, dia tau cara nenengin gue kek gimana, hampir setiap malem gue cerita sma dia, dan dia harus tau.  Bahkan samapai Yoga lembur kerja pun gue tungguin sampai dia pulang, dan saat dia pulang ga tau kenapa gue excaite nyambut dia. 

Gue ga bisa boongin semuanya, baru kali ini gue ngerasa punya kepemilikan atas dia. Yoga dia yang udah ngerubah waniata yang dari lahir ga belum pernah ngerasa bahagia yang sebenarnya tapi akhirnya bisa ngerasaiin semua itu. 

Aku pernah berpikir bahawa semesta tidak adil buat aku, tapi di saat aku sedang jatuh jatunhnya tuhan kirimkan kebahagiaan lewat yoga. Dan broken home bukaan akhir dari segalanya.  Percayalah akan ada pelangi setelah hujan bertemu dengan sinar. 

Karya : Eva Kurniasari (MG1221), Shalsadina Leonindita (MG1270)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama