Fokus: Peserta try out UTBK Bidik Kampus mengerjakan soal yang telah diberikan panitia


Jepara – Berada di empat lokasi yang berbeda yaitu SMA Negeri 1 Donorojo, SMA Negeri 1 Bangsri, SMK Negeri 3 Jepara, dan SMA Negeri 1 Mayong. Try out UTBK Bidik Kampus di Jepara, pada Sabtu 25 Januari, berlangsung sukses. Kegiatan ini diadakan oleh Mata Air Management yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi gambaran kepada siswa kelas XII tentang UTBK. Mata Air Management sendiri merupakan komunitas para pemuda dari berbagai daerah di Jepara. Sementara itu, try out bidik kampus ini sudah menjadi agenda rutin yang berlangsung setiap tahunnya. 

Salah satu peserta, Rizka Feby (18) berpendapat, bahwa try out ini membantu mengetahui gambaran soal UTBK dan berharap setiap tahunnya dapat terlaksana kegiatan serupa. “Seneng bisa ikut try out, jadi bisa tau gambaran soal UTBK, semoga tiap taun bisa selalu diadakan kegiatan seperti ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Ahmad Solekan, salah satu panitia menjelaskan, bahwa try out ini diikuti oleh hampir 700 peserta yang terdiri atas 319 peserta saintek dan 381 peserta soshum. Tak hanya berasal dari siswa kelas XII SMA - sederajat, peserta juga berasal dari siswa lulusan tahun 2018. 

Pengerjaan try out UTBK terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, peserta mengerjaan soal TPS yang dimulai pukul 08.00 – 10.00. Dilanjutkan sesi kedua, yaitu pengerjaan soal TPA mulai pukul 10.15 – 12.00. Selain memberikan fasilitas try out prediksi soal UTBK, panitia juga menawarkan konsultasi jurusan, rasionalisasi nilai UTBK, bahkan juga menawarkan grup diskusi. Peserta begitu antusias terhadap penawaran tersebut, khususnya saat melakukan konsultasi mengenai jurusan yang ingin mereka pilih. Sementara itu, hasil try out rencananya akan diumumkan minggu depan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama