UNTIDAR - Mini Job Fair merupakan salah satu serangkaian acara Untidar Islamic Fair (UIF) 4 yang dilaksanakan pada Jumat (8/11) di GOR SAMAPTA  Magelang, bersamaan dengan Seminar Motivasi dan Inspirasi Karier. Meski dihadiri oleh empat perusahaan yaitu Jiwasraya, FIF Group, Smart College, dan Smartfren, acara tersebut sepi pengunjung. Mini Job Fair dimulai pada pukul 13.00 WIB dan  terpaksa dibubarkan lebih awal karena jumlah pengunjungnya sedikit.
Mini Job Fair juga sebenarnya sangat bermanfaat baik bagi pihak perusahaan yang berpartisipasi maupun peserta, khususnya para pencari lowongan pekerjaan. Menurut Kadek, penjaga stand FIF Group, “Sering banget sih kalo job fair, kita selalu ikut  kalo ada job fair gitu. Biasanya kita  dikasih undangan dari pihak penyelenggara, biasanya dari Disnaker, terakhir kemarin dari SMK Cawang. Ketika ngga ada lowongan pun kita tetep dateng, soalnya kan kalo di FIF nanti tetep buka orang terus nih, soalnya kan buat ada yang naik jabatan, ada yang naik ke jabatan lain yang lebih tinggi juga, jadi kita tetep harus nyari, tetep membuat buffer juga sih.” 
Antusiasme perusahaan kurang mendapatkan respon positif dari para peserta. Apresiasi serta antusiasme yang didapat hanya sebagian kecil dari apa yang diharapkan. Meski demikian, dari pihak perusahaan dapat memaklumi akan hal tersebut karena pihak panitia UIF 4 selaku penyelenggara telah memberikan pengertian kepada pihak perusahaan yang mengisi stand, terkait dengan sepinya pengunjung yang hadir. “Penting diadain lagi. Untuk ke depannya bisa lebih dipromosiin ke luarnya lebih aktif, kan ini dibuka untuk umum, biar orang di luar sana tau ada job fair," kata Kadek.
 
Reporter. : Dewi Ontro Wulan (MG 1214)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama