Upacara :  Sedang berlangsung Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengbar Bendera dari UKM MENWA

UNTIDAR - Universitas Tidar gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 pada Sabtu (17/08). Acara ini dimulai pukul 07.00 hingga 08.00 di lapangan parkir Universitas Tidar.

Upacara ini mengusung tema "Sumber Daya Manusia yang Unggul, Indonesia Maju". Tujuannya adalah untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul yang akan menjadi kunci kesuksesan Indonesia di masa depan.

Upacara kemerdekaan tahun ini diikuti oleh jajaran pimpinan UNTIDAR, dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa Bidikmisi UNTIDAR 2018. Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., ditunjuk menjadi pemimpin upacara.  Pada upacara kali ini, mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Resimen Mahasiswa (Menwa) menjadi petugas upacara dan mahasiswa dari UKM Grandio Sonora Tidar (GST) berkesempatan menjadi pembawa lagu.

Hal yang berbeda dari upacara kali ini adalah para pimpinan UNTIDAR, dosen dan tendik memakai baju adat Jawa. Di akhir upacara disampaikan pula para mahasiswa berprestasi UNTIDAR 2019.

Mahasiswa berprestasi ini terdiri dari jenjang Strata Satu (S-1) dan Diploma Tiga (D-3). Juara 1 jenjang S-1 yakni Novia Indri Susanti dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, juara 2, Dicky Ilham Ivandiyanto dari Prodi Teknik Mesin, juara 3 Farmilasari dari Prodi Ekonomi Pembangunan. Kemudian untuk jenjang D-3, juara 1 diraih oleh Safitri Mundiasih , dan juara 2 Azizah yang masing-masing berasal dari Prodi D-3 Akuntasi. (SY/CA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama