Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Rabu, 24 Juli 2019

UNTIDAR Ikut 5 Besar PTN dengan Ketetatan SAINTEK SBMPTN Tertinggi di Indonesia


sumber: Akun Instagram "masukkampus"

UNTIDAR - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) mengumumkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) terketat di Indonesia. Pada penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dilakukan sebelumnya. UNTIDAR masuk lima besar PTN kelompok ujian Saintek terketat di Indonesia. Sebanyak 7.230 pendaftar kelompok Saintek dengan ketetatan 1:15
Hal ini membuktikan bahwa UNTIDAR mulai dikenal luas dan memilki kemajuan yang sangat pesat. Perlu diketahui UNTIDAR merupakan PTN satu-satunya yang ada di wilayah Karesidenan Kedu dan merupakan PTN baru dengan Akreditasi B. Pada pelaksanan SBMPTN, program studi kelompok Saintek dengan jumlah peminat terbanyak adalah Teknik Sipil dengan total 1.335 peserta.

“Ketetatan prodi Teknik Sipil di Untidar yaitu 1 : 27 dari total peminat 1.335 peserta dan yang diterima sebanyak 50 orang,” imbuh Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si.

Berarti setiap satu anak harus menyingkirkan 27 pendaftar lainya agar lolos di Teknik Sipil UNTIDAR. Jika dihitung presentase peluang lolosnya kurang dari 4%, yaitu dari 100 pendaftar hanya kurang dari 4 orang yang diterima.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Noor Farid menambahkan Dalam SMM (Seleksi Masuk Mandiri) ini untuk prodi dengan peminat tertinggi ialah Teknik Sipil. Terdapat 423 pendaftar prodi Teknik Sipil (S1), Agroteknologi ada 400 orang dan Teknik Mesin sebanyak 288 pendaftar. Kemudian untuk kelompok Soshum peminat tertinggi Manajemen (S1) dengan 437 pendaftar, Ilmu Administrasi Negara (S1) ada 461 dan Ekonomi Pembangunan (S1) dengan 398 pendaftar.


Total pendaftar SMM sebanyak 2.620 dengan studi kelompok saintek 1.145 peserta dan studi kelompok soshum 1.475 peserta. Adapun lokasi tes menempati 132 ruangan, dengan 20 ruang betermpat di Untidar, SMAN 2 (24), SMAN 3 (20), dan SMAN 5 (28).
(AIM)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com