UNTIDAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Agama Islam (UKAI) Ar-Ribath UNTIDAR gelar acara UNTIDAR Islamic Fair 4 yang diselenggarakan dalam beberapa rangkaian acara termasuk Seminar Motivasi dan Inspirasi Karier pada Jumat (08/11). Acara seminar tersebut bertajuk “Karier Sukses Di Usia Muda” yang dilaksanakan di GOR SAMAPTA, Magelang.
Acara berlangsung pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, dilanjut ishoma dan acara Mini Job Fair. Panitia menghadirkan dua pemateri, yaitu Yubi Muhwan, Area Sales Manager dan Ulfa Nurjanah owner Mr.Cuki, Unj Makeup, dan Coffeshop. Pada pukul 08.00 peserta sudah banyak yang hadir dalam ruangan meski masih ada yang menyusul saat berjalannya acara. Peserta yang mengikuti seminar datang dari kalangan mahasiswa dan alumni UNTIDAR, serta mahasiswa universitas lain dan masyarakat umum.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembukaan. Sambutan pembuka datang dari Pembina UKAI Ar-Ribath dan ketua UKAI. Acara inti diisi oleh pemateri yang menyampaikan mengenai merintis karir dan menjadi seorang pengusaha. Materi yang disampaikan pemateri relevan dengan latar belakang mereka dalam merintis karir hingga menjadi sosok sekarang ini.
“Saya ingin menyadarkan bahwa kebanyakan orang di Indonesia itu selalu mencari lapangan pekerjaan, kenapa sih kita gak berusaha membuka lapangan pekerjaan. Jadi jangan selalu mencari, tapi cobalah membuka. Salah satunya dengan menjadi pengusaha atau wirausaha,” ujar Ulfa Nurjanah dalam sesi wawancara dengan tim persma. 
Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para peserta yang kemudian dilanjutkan penutupan oleh MC. (Mg. 53)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama