Latihan: Aktor latihan monolog pada Jumat, (22/3) di Auditorium UNTIDAR.


UNTIDAR – Komunitas Sami Seneng siap gelar monolog berjudul “Kasir Kita” pada Minggu, (24/3) di Auditorium UNTIDAR. Pertunjukan yang akan dimulai pukul 19.30 WIB tersebut sebagai ajang pamit ke acara Parade Teater dan Sastra Se-Nusantara awal April mendatang di Situbondo. 

Pertunjukan monolog karya Arifin C. Noer tersebut berpegang teguh pada prinsip imperior, bahwasanya kesenian dapat dipentaskan dengan nuansa kesederhanaan. Selain menyuguhkan pertunjukan monolog, akan diadakan diskusi bersama, disertai doa untuk korban bencana alam oleh Tio Rivaldi.

Komunitas Sami Seneng dirintis Kukuh Adi Wibowo dan Lancar Swasono Edy pada Februari lalu. Lancar mengemukakan, pertunjukan ini sebagai wadah pengenalan komunitas kepada warga kampus dan warga Magelang. “Tidak adanya kotak-kotak antara komunitas sehingga bisa menyatu. Sami Seneng berlandaskan tiap orang yang terlibat sama-sama suka,” ungkapnya.

Persiapan yang dilakukan membutuhkan proses panjang. Dari latihan tiga kali seminggu, dua hari sekali, dan latihan tiap hari saat mendekati pelaksaan pertunjukan. Latihan dimulai dari latihan fisik, olah vokal, reading, meditasi, hingga peningkatan emosi pemain.

“Kami berharap adanya dukungan moral dan materiel dari warga karena sebagian hasil pementasan ini juga untuk disalurkan kepada korban bencana alam,” pungkasnya.
(AM/MR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama