Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 23 Desember 2018

Pemberian Penghargaan Warnai BEM Thank’s to

Pembacaan nominasi penghargaan dalam kegiatan BEM Thank’s to

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Tidar gelar BEM Thanks To 2018. Acara yang berlangsung pada (21/12) di Auditorium Untidar ini sangat meriah dengan  berbagai penampilan dari beberapa UKM di Untidar, yang dihadiri oleh perwakilan dari Ormawa Kepemerintahan, non Kepemerintahan, Komunitas, aliansi BEM se Magelang, dan mahasiswa Universitas Tidar. Selain itu, para tamu undangan juga dijamu dengan makanan angkringan. “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kepekaan dengan ormawa dan mempererat tali silahturahmi antara BEM KM dengan ormawa di untidar. Output yang diinginkan terjalin komunikasi antara bem km dan ormawa memperkenalkan bem km terhadap ormawa yang ada di Untidar.” Ujar Linda Agustian, ketua panitia BEM Thank’s to. Acara BEM Thank’s to dibuka oleh Bakul Present dari pihak panitia penyelenggara dan selanjutanya ditampilkan Acara TV bertajuk Tetrikal. BEM KM juga berikan penghargaan kepada seluruh Ormawa Kepemerintahan, non Kepemerintahan, Komunitas, dan aliansi BEM se Magelang.

Acara puncak dengan memberikan penghargaan kepada pemenag Lomba video yang diselenggarakan BEM KM. Juara pertama diraih oleh Yusuf, Mahasiswa PBI semester lima, juara 2 diraih oleh Retno, mahasiswi PBSI semester 5, dan juara 3 diraih oleh Anggi Anggara mahasiswa Teknik Mesin. Sebagai penutup dan persembahan terakhir dari acara BEM thank’s to dengan memberikan persembahan dari Guest star.

Pembawa acara dibawakan oleh Sapta Adhi K. Dan Riri Rubus, membuka acara tersebut dengan nuansa santai dan menyampaikan konsep acara yang bertajuk BEM KM TV. Susunan kepanitian dalam kegiatan BEM Thank’s to ini berebda dari nama struktur kepanitian kegiatan lainnya. Sebut saja Produser BEM KM TV, Linda Agustian yang memberikan sambutannya.

Sambutan berikutnya dari CEO BEM KM TV, Abrar Trio Putra Nasution. Ia menuturkan sepatah kata perpisahan. “Penyelenggaraan acara ini merupakan salah satu bentuk perpisahan dari kita. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman Fakultas, HMJ dan Eksekutif. Ini merupakan bentuk pertunjukan bagi teman-teman dan yang biasanya Teman-teman yang memberikan pertunjukan,” ujar Abrar, Presiden Mahasiswa 2018 sekaligus CEO BEM KM TV dalam acara tersebut.

Disampaikan juga beasiswa yang diberikan oleh BEM KM untuk mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi. Beasiswa tersebut jatuh kepada Sultan, prodi Teknik Sipil semster tiga dan Candra, prodi D3 Akuntansi semester tiga yang diserahkan secara simbolis oleh Abrar Trio Putra Nasution. Selain itu diberikan juga santunan kepada empat anak, Dika siswa kelas tiga tingkat Sekolah Dasar (SD), Robith siswa kelas empat tingkat Sekolah Dasar (SD), Friska siswi kelas empat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Irfan siswa kelas 1 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Santunan tersebut diserahkan oleh Ardin.

Persembahan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen (UKMK) oleh Sherlin, Tata, Habib dan Yoshua. Persembahan bertajuk akustikan dengan menampilkan tiga buah lagu, Risalah Hati, Pelagi di Matamu, dan Karena Ku Cinta Kau.

Pemberian award pun diberikan kepada seluruh Ormawa baik itu dari pemerintahan, non kepemerintahan, Ormada (Organisasi Mahasiswa Daerah), Komunitas, dan Aliansi di seluruh Magelang. Penghargaan kepada Ormawa, pertama diberikan kepada seluruh DPM Fakultas di Untidar, DPM Fakultas Ekonomi, DPM Fakultas Pertanian, DPM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, DPM Fakultas Teknik dan DPM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik,  yang diberikan oleh Mentri PSDM BEM KM, Riri Rubus. Disusul pemberian penghargaan kepada Aliansi mahasiswa seluruh Magelang atau lebih tepatnya dikenal Komunitas BEM se-Magelang, oleh Abrar Trio Putra Nasution, Presiden Mahasiwa Untidar 2018. Aliansi mahasiswa se-Magelang sudah ada sejak tahun 2007 tapi mati suri. Dibentuk kembali pada tahun 2017 oleh BEM KM Untidar. Penghargaan selanjutnya kepada Ormada dan Komunitas yang diberikan oleh Mentri Sosmas BEM KM.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada BEM Fakultas dan HMJ. BEM FE, BEM FAPERTA, BEM FKIP, BEM TEKNIK BEM FISIP, serta Himepa, Himakta, HMJM, Himagro, Himaproter, EDSA, Himaprodi Pbsi, Himapipa, HMM, HMTM, HMTS, HMTE, Himanisra, HMIK, dan HMPH, yang diberikaan oleh koordinator Forum Perempuan, Nurul. Berikutnya pemberian penghargaan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Untidar, LPM MATA, Bengkel Seni, KOPMA (Koperasi Mahasiswa), UKMK, Pramuka, GST, Resimen Mahasiswa (Menwa), KSR PMI dan UKAI Ar-Ribath.

Disela-sela pemberian penghargaan tersebut diberikan persembahan iklan yang berupa video hasil karya mahasiswa Untidar yang dikirimkan saat Lomba Video yang diselenggarakan BEM KM. UKM Bengkel Seni memberikan persembahan berupa musikalisasi puisi. BEM Thank’s to menghadirkan penyanyi salah satu jebolan ajang pencarian, Natasya. Grandio Sonara Tidar (GST) menampilkan akustik dengan tiga buah lagu, diantaranya Hapus Aku, Ruang Rindu, serta Aku dan Dirimu. Persembahan Akustik dari GST  menjadi penampilan terakhir dari perwakilan UKM. (IN/SY/RKF)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com