Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 01 Desember 2017

Urai Kemacetan, Pemkot Magelang Bangun Jalan


DIBANGUN : Proses pengerjaan jalan penghubung antara
 Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Sarwo Edhie Wibowo, Jum'at (1/12)

Lpmmata.com - Pemeritah Kota Magelang membangun jalan penghubung antara Jl. Sarwo Edhie Wibowo dengan Jl. Jenderal Sudirman. Jalan tersebut tepatnya berada di daerah pusat perbelanjaan Armada Town Square Shopping Mall. Pembangunan ini guna mengatasi kepadatan lalu lintas dari arah Purworejo ke arah Magelang Kota.

“Semua tau di sini sering macet, ini salah satu upaya untuk mengatasi hal itu,” terang Sumardi, mandor proyek.

Menurut sumber, proyek ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 983.114.166.  Pembangunan tersebut dimulai pada Juli 2017 lalu dengan mempekerjakan 15 orang.

Awalnya proyek ini sedikit terhambat karena di ujung utara terdapat selokan yang debit airnya cukup tinggi. Terlebih saat ini tengah musim hujan. Namun, hal tesebut tidak menjadi kendala yang berarti karena dapat diatasi dengan baik oleh para pekerja.

“Cuaca hujan seperti sekarang ini jadi kendala untuk kami. Tapi proyek harus berhenti sementara sampai hujan reda,” ujar Sumardi (48). Sumardi melanjutkan, hal ini dapat diatasi oleh para pekerjanya. “Berkat kerjasama tim, proses pelapisan atas dan bawah ini akan selesei kira-kira 10 hari lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, pengerjaan ditargetkan akan selesai pada awal Desember 2017.  Target ini hanya berlaku untuk tahap pondasi lapis atas dan lapis bawah. “Untuk tahap pengaspalan menjadi program Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang rencananya akan dimulai pada awal tahun 2018,” lanjut Sumardi.

Di sisi lain, proses pelapisan jalan ini tidak berdampak pada pengguna jalan maupun pedagang kaki lima di sekitar lokasi pembangunan. Hal ini diakui oleh Murniati, salah satu pedagang kali lima di sana.

Menurut Murniati (42), tidak terjadi kemacetan parah di Jl. Sarwo Edhie Wibowo saat proses pembangunan berlangsung. Juga ia mengaku adanya proyek ini tidak mempengaruhi pendapatannya. “Tidak, biasa-biasa saja. Tidak naik tidak turun, macet juga tidak,” ujar Murniati. Ia juga berharap agar pembangunan segera selesai dan dapat dilewati agar lalu lintas lebih lancar. (Mg.54/Mg.56/Mg.57/Mg.62)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com