Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 01 Desember 2017

Menang, Fajar Tak Targetkan Jadi Jawara



SELAMAT: Fajar Rahmat dan Nur Khasanah Putra Putri FISIP 2017

Lpmmata.com - Fajar Rahmat, mahasiswa semester 1 Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tidar dinobatkan sebagai Putra FISIP 2017. Saat ditemui usai Pemilihan Putra Putri FISIP 2017, Senin (27/11) lalu ia mengaku tak menargetkan untuk menjadi jawara dalam serangkaian acara Fisiphony tersebut. 

“Sebenarnya karena masih mahasiswa baru, saya hanya menargetkan untuk mendapat juara 2,” akunya.

Peserta yang awalnya berpasangan dengan Nadya Rizki itu telah mengalahkan 19 peserta lain. “Saya berpasangan dengannya sampai babak final. Tapi tidak disangka dia tersisih, dan malah saya yang dapat juara 1,” katanya.

Sementara itu, Nadya hanya menjadi Runner Up Putri FISIP 2017. Sedangkan jawara pada pemilihan Putri FISIP yang diadakan di Auditorium UNTIDAR ini diraih oleh Nur Khasanah, mahasiswa semester 3.

Sebelum tampil di malam penganugerahan, seluruh peserta harus menjalani pelatihan. Pelatihan tersebut meliputi public speaking dan catwalk. “Pelatihan public speaking, kita diajari bagaimana cara berbicara di depan banyak orang, setelah itu ada juga pelatihan catwalk untuk melihat bagaimana action-nya,” tambah Fajar.

Di sini ia mengungkapkan sempat mengalami kesulitan saat menjalani pelatihan catwalk. “Nah agak susahnya di situ. Saya biasa jalan cepat, tapi di sana diajari untuk jalan lamban. Lebih anggun. Juga gak boleh sembarangan,” ujar Fajar.

Meskipun sempat tak menyangka menjadi jawara, Fajar mengaku dirinya memiliki beberapa keunggulan sebagai putra kebanggaan FISIP. Saya memiliki kecakapan berbicara, menganalisis permasalahan yang ada, dan memberi tanggapan serta solusi dari permasalahan yang diberikan,” katanya.

Di sisi lain, usai dinobatkan menjadi Putra FISIP 2017 ia berharap agar bisa menjalankan visi dan misi fakultasnya.Sebagai mahasiswa FISIP harus tetap berpikir kritis dan berwibawa, berpikir secara intelektual, karena setiap perkataan yang kita ucapkan itu ada akibatnya, ujarnya. (Mg.05/Mg.07)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com