Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Selasa, 28 November 2017

Review 115 Proposal Sebelum Unggah ke Simbelmawa

PERBAIKI: Perbaikan proposal dilakukan oleh mahasiswa pengusul PKM 
           tingkat universitas setelah lolos seleksi, Minggu (26/11)

Lpmmata.com - Matangkan sebelum unggah ke Simbelmawa 30 November mendatang, Universitas Tidar review 115 proposal PKM kemarin, Minggu (26/11). Sebelumnya proposal ini telah melewati tahap seleksi tingkat universitas dari 275 proposal yang diusulkan.

Salah satu mahasiswa pengusul PKM yang lolos tingkat universitas, Fikha Nada Naililhaq mengatakan proposal tersebut meliputi lima bidang. “Ada lima. PKM-PENELITIAN (PKM-P), PKM-KEWIRAUSAHAAN (PKM-K), PKM-PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM-M), PKM-PENERAPAN TEKNOLOGI (PKM-T), dan PKM-KARSA CIPTA (PKM-KC),” katanya.

Ia menerangkan parbaikan ini dimulai dengan pengarahan dari dosen, dilanjut pengecekan oleh reviewer. “Terdapat 3 ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya acara tersebut. Setiap ruangan terdapat dosen yang memberikan pengarahan serta terdapat dosen sebagai reviewer,” lanjutnya. Trisma Jaya Saputra, Dian Marlina Verawati, Malik Al Firdausi, Adhi Surya Perdana, Baruna Kusuma dan Xander Salahudin, Nuwun Priyono, Farikah dan Joko Tri Nugraha didaulat sebagai pereview proposal yang akan diunggah ke Simbelmawa tersebut.

Nada melanjutkan, pengecekan ini dilakukan dua tahap. “Pertama dilakukan oleh reviewer 1 untuk mengecek format penulisan, isi, kontennya, dan kesesuaian judul yang diajukan. Tapi dengan ccatatan tidak mengubah isi proposal itu sendiri. Selanjutnya akan dicek kembali oleh reviewer 2,” jelasnya. Setelah semua memenuhi standar sesuai dengan Pedoman PKM 2017, masing-masing kelompok dianjurkan kembali mencetak lampiran pengesahan yang selanjutnya akan ditandatangani oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni, Bambang Kuncoro.


“Dengan persiapan yang lebih matang seperti ini semoga banyak proposal yang lolos saat telah diunggah nanti,” ujar Suwasdi, pengusul PKM lainnya. Mahasiswa Program Studi Agroteknologi tersebut mengaku optimis karena pengecekan ini dilakukan secra detail dan teliti. (Mg.08)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com