Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 26 November 2017

HMM Ultah: Service Motor Hanya 40 Ribu


Lpmmata.com-Serangkaian acara untuk memperingati ulang tahun ke-5 Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Tidar (UNTIDAR) digelar sejak beberapa hari lalu. Salah satunya, pada penyelenggaraan service motor murah di halaman depan Perpustakaan UNTIDAR. Hanya dengan 40 ribu rupiah masyarakat kampus maupun masyarakat umum dapat menikmati layanan service murah.
HMM yang bekerja sama dengan PT. Ahass menargetkan peserta sebanyak 30 hingga 35 motor perharinya. Namun, karena beberapa faktor, pelayanan service murah tersebut belum memenuhi target. “Untuk pelayanan hari ini hanya mendapat 25 saja. Mungkin faktor hujan dan tadi ada safety riding dari Satlantas Kota Magelang,” jelas Heru Kurniawan mahasiswa S1 Teknik Mesin saat ditemui di stand service.
Berbeda dengan service yang dilakukan diluar acara ini tentunya dari segi harga. Tarif yang ditawarkan lebih murah 30% dari tarif sebenarnya. Tetapi, pelayanan tersebut diluar penggantian sparepart dan oli. Meskipun demikian, masyarakat banyak yang tak mau melewatkan kesempatan tersebut. “Lumayan bisa menghemat pengeluaran karena ada potongan harga yang ditawarkan,” ungkap salah satu pengunjung. Perlu diketahui juga, kegiatan tersebut juga sudah menjadi program yang dikeluarkan oleh PT. Ahass terkait service murah kepada pelajar maupun masyarakat umum.
Enam mekanik diterjunkan untuk melayani masyarakat yang ingin menyerviskan kendaraan miliknya. Meskipun demikian untuk melayani seluruh peserta, mereka dibantu oleh 4 mahasiswa yang menjadi asisten mekanik. Tentunya mereka yang terpilih adalah mahasiswa yang telah menjalani pelatihan serta menjadi beberapa yang terbaik diantara yang lainnya. “Ada pelatihan dulu kemudian diambil 4 mahasiswa yang terbaik,” jelas Heru.
Pelayanan murah ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa, karyawan, maupun masyarakat luar UNTIDAR. Terbukti dengan ungkapan peserta yang menyatakan bahwa acara tersebut memudahkan bebagai lapisan masyarakat yang ingin melakukan service motor. Mereka yang kurang memiliki waktu luang untuk datang langsung ke tempat layanan service, dapat menikmati layanan tersebut di kampus UNTIDAR. “Peserta banyak yang menanggapinya dengan respon positif. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa kurang memiliki waktu luang sehingga dengan adanya pelayanan ini mereka merasa diuntungkan. Tanpa harus meninggalkan kesibukannya juga,” ungkap Heru.

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, HMM menginginkan adanya pelayanan yang lebih dari yang diberikan saat ini. “Setelah kami mendapat banyak respon positif d, kedepannya kami menginginkan tidak hanya memberikan service motor murah saja, tetapi bisa digratiskan. Selain itu, juga menginginkan kerja sama dengan beberapa perusahaan lain agar semua jenis motor bisa diservicekan di sini,” tambah Heru. Selain sebagai salah satu bentuk pengabdian, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana pengenalan kampus UNTIDAR kepada masyarakat luas. Adapun keuntungan lainnya dapat diperoleh lulusan UNTIDAR yang akan memasuki dunia kerja. “Harapan lainnya dnegan adanya kerja sama ini, lulusan UNTIDAR mendapat banyak link pekerjaan,” tutup Heru saat diwawancarai Kamis (23/11) lalu. (Lst)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com