Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Senin, 08 Mei 2017

Si Cantik Waduk Tempuran


Waduk Tempuran adalah sebuah waduk yang terletak di Tempuran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Waduk Tersebut menyajikan keindahan yang meyatu dengan alam dengan akses jalan cukup mudah meskipun kurang rapi dan banyak bebatuan. Kondisi jalan tidak akan membuat wisatawan menyesal berkunjung karena sesampainya di waduk, pemandangan yang disajikan cukup memuaskan hati. Waduk Tempuran bukan hanya sekedar waduk biasa karena cocok menjadi wisata popular karena keindahannya dengan luas mencapai 4.675 Ha benar-benar menyajikan suasana yang tenang dan romantic. Artinya, waduk ini sangat pas sebagai setting pasangan muda-mudi yang ingin menikmati romantisme masa muda. Kalau yang jomblo bagaimana ya?? Hmm.... tak perlu risau bagi yang jomblo bisa ajak temen atau sahabat semacam friendshit gitu eh.. salah friendship maksudnya (ajak penulis juga bisa eh).
Sesuai dengan namanya, waduk merupakan pembendungan sungai yang bertujuan menyimpan air. Jadi bagi yang belum tau waduk itu apa, datang langsung saja ke waduk Tempuran. Kenapa waduk Tempuran? Karena waduk tersebut bukan hanya sekedar bendungan, namun bendungan istimewa yang menyediakan perahu bagi wisatawan yang ingin mengarungi lautan (read: waduk). Kita bisa memilih untuk mendayung sendiri atau menggunakan mesin. Bagi yang suka memancing, Waduk Tempuran juga tempat yang cocok untuk pecinta ikan (read: suka memancing). Seusai memancing dan main perahu pasti wisatawan akan merasa lapar. Nah, tenang aja, ada banyak warung di sepanjang tepi waduk yang menyediakan makanan dengan bahan utama ikan. Bagi yang memancing dan mendapat ikan bisa dimasak langsung di sana, dengan begitu akan terasa ikan yang segar benar-benar hasil jerih payah sendiri.
Bagi kalian yang tidak suka turun langsung ke air (main perahu dan memancing), kalian bisa selfie-selfie di spot-spot yang cocok untuk pengabadian momen kalian di sana. Selain itu, kalian bisa mampir ke WDB (Warung Duwur Blora) yang notabene merupakan wisata lain yang berada di Blora. Hanya membutuh waktu sekitar 15 menit menuju WDB jika ditempuh dari Waduk Tempuran. Sebelum menuju WDB kalian akan menjumpai kampong dekat waduk, Kampung Bluron. Di sana ada permainan-permainan bagi anak-anak maupun dewasa, jadi kalian tak akan rugi datang ke Waduk Tempuran.
“Lumayanlah untuk nenangin pikiran," komentar Leni Avianty sebagai pengunjung Waduk Tempuran. So Guys jangan sampai kamu gak wisata ke sana ya. (EA)


Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com