Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 07 Mei 2017

Berhasil Kantongi Dua Medali untuk UMP, Fera Akui Jarang Berlatih

DUA MEDALI: Fera Agustin, pebulutangkis asal UMP bawa pulang 
                       dua medali sekaligus dalam POM RAYON III Jateng 
                       pada pertandingan ganda campuran dan ganda putri, (6/5).
Magelang - Fera Agustin, mahasiswi asal Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama kedua rekan di dua timnya, Mara Fadilla pada ganda putri dan Rahmanda Putra pada ganda campuran berhasil mengantongi dua medali dari pertandingan bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) RAYON III Jawa Tengah yang berlangsung di Gor Djarum Magelang sabtu  (6/5).  Medali yang mereka dapatkan yakni perak untuk ganda putri dan emas untuk ganda campuran. Meskipun pulang dengan membawa dua medali untuk almamaternya, Fera, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Biologi semester VI tersebut akui tak sering berlatih untuk menghadapi POM RAYON III kali ini karena aktivitas kuliah yang padat.
“Kurang persiapan karena sama-sama sibuk kuliah. Latihannya juga satu minggu cuma dua kali,” tutur Fera
Pasangan ganda campuran, Fera dan Rahmanda asal UMP tersebut berhasil taklukkan pasangan asal Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Sekar Ajeng Wulandari dan Tegar Dirgantara, dengan skor 19/21, 21/18, 22/20. Sedangkan pada ganda putri, Fera dan Mara harus berbesar hati menerima kekalahan dari pasangan ganda putri asal  AMIKOM Purwokerto, Naeda Fitrikhatun Latifah dan Sri Indriani dengan skor 21/13, 21/12.
Berhasilnya Fera bersama kedua rekannya di tim ganda putri dan ganda putra membawa pulang dua medali tidak hanya sampai di situ. Mereka bertiga nantinya akan membawa nama UMP untuk maju ke Pekan Olahraga Daerah (POMDA) Jawa Tengah di Semarang. Sebelumnya, Fera juga telah tercatat sebagai mahasiswa penyumbang emas di universitasnya pada POM RAYON III Jawa Tengah 2015 lalu di Universitas Pekalongan pada Cabang Olahraga Bulu Tangkis untuk ganda putri.
POM RAYON III Jawa Tengah kali ini berlangsung di Magelang dengan Universitas Tidar (Untidar) dan Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang sebagai tuan rumahnya. Kegiatan tersebut mencakup 11 cabang olahraga yakni tenis meja, tenis lapangan, bola voli, futsal, basket, bulu tangkis, taekwondo, pencak silat, catur, dan karate. Untidar sendiri mengirimkan 129 atlet yang terdiri atas enam atlet tenis meja, tiga atlet tenis lapangan, 24 atlet bola voli, 30 atlet futsal, 24 atlet bola basket, lima atlet bulu tangkis, 16 atlet taekwondo, 13 atlet pencak silat, empat atlet catur, dan empat atlet karate. (Flo/Choi)


Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com