Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 05 Maret 2017

Relokasi Pasar Tarumanegara ke Lantai 2 Pasar Rejowinangun

Magelang - (24/02) Pasar Tarumanegara yang berada di utara jalan Mataram ini akan direlokasi ke lantai 2 Pasar Rejowinangun. Rencananya pasar akan resmi dipindahkan pada Senin (26/02). Namun saat ini beberapa pedagang sudah memindahkan barang dagangannya ke pasar baru. Meskipun tidak  ada bantuan dari pemerintah yang berkaitan dengan tenaga pemindahan, pedagang tidak kecewa. Mereka merasa kondisi pasar yang baru lebih baik dari kondisi pasar sebelumnya. Pasar lama yang kondisinya kumuh, kotor dan sempit kini sudah digantikan dengan kondisi yang lebih baik.
Relokasi : Kondisi  Pasar  Tarumanegara di Jalan Mataram
                   dan kondisi penyiapan relokasinya di lantai 2 
                   Pasar Rejowinangun. (Mata Photos)
            Relokasi Pasar Tarumanegara dilaksanakan berdasarkan keputusan pemerintah Kota Magelang. Pedagang pindah dari pasar lama ke pasar baru, kemudian pasar  lama akan digusur dan dibangun menjadi jalan kendaraan bermotor. Menurut Amin, salah satu pedagang yang belum pindah ke pasar baru mengatakan tidak semua pedagang akan direlokasi ke pasar baru. Pedagang yang berjualan dengan tenda akan direlokasi, namun hal tersebut tidak berlaku bagi pedagang yang memiliki bangunan tetap berupa ruko dan toko. “ Hari Senin besok semua pedagang  yang lapaknya terbuat dari tenda harus sudah pindah semua, kalau tidak bakal kena gusur secara paksa dari pemerintah.” Tambah Amin lagi.
            Kondisi pasar lama yang cukup memprihatinkan membuat para pedagang berantusias untuk pindah ke pasar yang baru. Sebagian besar para pedagang mulai membereskan dagangannya untuk dipindahkan. “Semuanya fix pindah Senin. Kalau sekarang masih sebagian, terus ini bangunan baru masih dalam proses dibangun juga,” ungkap Heri, salah satu tukang bangunan di pasar baru.
            Selain tempat yang bersih dan nyaman, pasar baru ini juga bersifat permanen, sehingga saat hujan pembeli dan penjual tidak perlu lagi kerepotan. Dengan adanya pasar baru di Rejowinangun membuat Pasar Rejowinangun semakin lengkap dan ramai. “Seneng Mbak rasanya pindah disini. Tempatnya nyaman dan bersih. Besok Senin udah pindah semua kesini, kecuali yang lapaknya toko sama ruko,” ungkap Trima, salah satu pedagang yang mulai memindahkan barang dagangannya ke pasar baru. Pedagang berharap dengan adanya pemindahan pasar ini tidak mengurangi jumlah pelanggan mereka, bahkan akan menambah pendapatan yang lebih  dan menjadi berkah bagi mereka. (IFA & NN)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com